Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Ananda Badudu Sambil Tahan Tangis: Mereka Diproses dengan Cara-cara Tidak Etis

27 September 2019 14:39 | 38493 hits

DREAMERS.ID - Musisi yang dikenal sebagai mantan vokalis Banda Neira ditangkap oleh pihak kepolisian dengan tuduhan mentransfer uang senilai Rp 10 juta kepada mahasiswa yang mengikuti demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat.

Melansir Kompas, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono  mengatakan jika informasi terkait aliran dana tersebut disampaikan mahasiswa yang telah ditetapkan tersangka oleh penyidik Polda Metro Jaya.

"Awalnya ada massa demo yang dijadikan tersangka karena melawan petugas. Dari hasil pemeriksaan, tersangka mendapat transfer (uang) Rp 10 juta dari saksi (Ananda Badudu)," ujar Argo saat dikonfirmasi, Jumat (27/9).

Argo memastikan Ananda hanya dimintai klarifikasi sebagai saksi terkait aliran dana itu ketika ia diperiksa polisi pada Jumat pagi. Ananda sendiri telah selesai diperiksa penyidik Polda Metro Jaya pada pukul 10.17 WIB.

Baca juga: Kondisi Terkini Ade Armando yang Diungkap Sahabat Pasca Panganiayan Demo Senin Kemarin

Ktika keluar dari tempat pemeriksaan, Ananda mengatakan jika dirinya adalah bentuk jaminan hukum yang hanya bisa dinikmati oleh segelintir orang. Karena, para mahasiswa lain yang masih menjalani pemeriksaan diproses dengan cara-cara tidak etis.

"Saya salah satu orang yang beruntung punya privilege untuk bisa segera dibebaskan. Tapi di dalam saya lihat banyak sekali mahasiswa yang diproses tanpa pendampingam, diproses dengan cara-cara tidak etis. Mereka butuh pertolongan lebih dari saya," ujar Ananda sambil menahan tangis.

Aanda ditangkap aparat Polda Metro Jaya, Jumat dini hari. Dia diketahui menginisiasi penggalangan dana publik untuk mendukung gerakan mahasiswa melalui situs crowdfunding, kitabisa.com. Ananda pun mengunggah informasi mengenai penangkapan dirinya di akun media sosial Twitter.

"Saya dijemput polda karena mentransfer sejumlah dana pada mahasiswa," tulis Ananda di akun Twitternya, @anandabadudu, Jumat.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio