Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Sisi Lain Aksi Mahasiswa Serentak di Indonesia, Ada yang Demo Naik BMW!

24 September 2019 14:54 | 4670 hits

DREAMERS.ID - Demo mahasiswa secara serentak yang terjadi pada hari Senin (23/9) kemarin ternyata menyisakan beberapa cerita, salah satunya adalah yang unik dan caranya yang tak biasa. Aksi demonstrasi yang membela Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang juga merembet ke perkara undang-undang menjadi viral.

Melansir Liputan6, demo mahasiswa yang viral di sosial media adalah yang memakai mobil sedan BMW dengan sunroof terbuka. Foto ini diunggah oleh akun Twitter @dengkulrezim yang memperlihatkan mahassiwa mengenakan jas almamater berwarna kuning melintas di jalanan dan membentangkan spanduk.


Image source: Liputan6

“Ditemukan, mahasiswa aksi pake BMW dengan sunroof dibuka. IKUT DEMO!!!!!! Mana yang bilang bayaran???? Sini Dibayar balik sama mereka yang ada!! Almamaterku ngeri boooossss. Wong sugeh wae demo!!,” tulis @dengkulrezim dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Baca juga: Kondisi Terkini Ade Armando yang Diungkap Sahabat Pasca Panganiayan Demo Senin Kemarin

Semakin dibanjiri komentar karena salah satu akun @chandraiswn yang mengonfirmasi kebenaran jika mahasiswa di mobil sedan mewah itu adalah mahasiswa Unsoed, Purwokerto. Sejauh dipantau, unggahan ini telah di-retweet sebanyak 500-an kali dan disukai lebih dari 300 lebih pengguna Twitter dan angkanya terus bertambah.

Soal aksinya sendiri, mahasiswa dari berbagai kampus di Purwokerto menggelar aksi di depan Kantor DPRD Banyumas. Para mahasiswa tersebut menakan diri sebagai Aliansi Mahasiswa Banyumas yang menuntut DPRD Banyumas agar menyerukan segera mengajukan gugatan Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Menuntut DPRD Banyumas untuk menyuarakan percepatan Judicial Review Revisi UU KPK ke Mahkamah Konstitusi," kata Koordinator Lapangan Fakhrul Firdausi.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio