Dreamland
>
Berita
>
Article
Kualitas Udara Pekanbaru Sudah Mencapai Level Berbahaya
15 September 2019 18:45 | 510 hits

DREAMERS.ID - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Pekanbaru telah menimbulkan dampak yang sangat memprihatinkan. Bahkan, Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Regional Sumatera telah mengeluarkan pernyataan bahwa kualitas udara di Pekanbaru sudah menyentuh level berbahaya.

Menurut data dari P3E, wilayah Pekanbaru yang kualitas udaranya sudah menyentuh tingkat berbahaya adalah Kecamatan Rumbai dengan konsentrasi partikel debu yang telah mencapai angka 848. Tidak hanya Rumbai, Wilayah Kabupaten Siak, Kecamatan Minas memiliki konsentrasi partikel debu yang lebih besar menyentuh angka 877. 

Untuk ISPU, tingkat kualitas udara dibagi menjadi empat kategori. Warna hijau (baik) ada di rentang angka 0-50, warna biru (sedang) di rentang 51-100, warna kuning (tidak sehat) di rentang 101-199, warna merah (sangat tidak sehat) di rentang 200-299, dan terakhir warna merah (berbahaya) dimana partikel debu mencapai lebih dari angka 300.

Jarak pandang di kota Pekanbaru dikabarkan hanya tembus hingga jarak 300 meter. Untuk kendaraan yang melintas lebih dari jarak 300 meter akan sulit untuk melihat jalanan dan harus menggunakan bantuan lampu kendaraan.

Akibat dari kebakaran hutan yang menyebabkan kabut asap pekat ini, sejumlah penerbangan terganggu. Bahkan kabarnya, kabut asap sudah mencapai negara tetangga yaitu Malaysia. Sejumlah sekolah juga terpaksa diliburkan demi keamanan.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(sgd)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio