Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Tak Ada Aturannya, Kota Ini Jadi Bebaskan Wanita Bertelanjang Dada di Kolam Renang Umum?

12 Agustus 2019 17:00 | 8094 hits

DREAMERS.ID - Aturan berpakaian di kolam renang, terutama kolam renang umum memang biasa digunakan untuk alasan keamanan karena memang baju renang didesain sudah sesuai untuk aktivitas di air atau pun di kolam renang.

Contohnya adalah beberapa lokasi kolam renang melarang pengunjungnya berpakaian biasa seperti kaus dan celana pendek. Mereka mewajibkan pengunjung memakai baju renang yang ‘sesungguhnya’. Namun peraturan unik dilakukan oleh Dewan Kota Barcelona karena memperbolehkan wanita bertelanjang dada di semua kolam renang kota itu.

Melansir Tempo, peraturan baru tersebut disebut sebagai aksi untuk merespon keluhan Mugrons Lliures, kelompok yang mengkampanyekan melawan diskriminasi gender dan mengkritik aturan Barcelona yang dianggap tidak konsisten dalam membuat aturan tentang wanita bertelanjang dada hanya di kolam renang tertentu.

Dewan kota pun kemudian menyatakan untuk menolak diskriminasi dengan mengirimkan laporan hasil penyelidikannya ke semua kolam renang di Barcelona. Pengelola di setiap kolam renang Barcelona diminta memberikan jaminan kesetaraan dan tidak melarang wanita bertelanjang dada di kolam renang.

Baca juga: Mantan Kontestan 'Produce 101 Season 2' Jeong Joong Ji Meninggal Dunia Diduga Bunuh Diri

Karena menurut juru bicara dewan kota Barcelona, memang tidak ada aturan tertulis mengatur pakaian yang digunakan di kolam renang kota. Namun, diskriminasi gender yang dilarang. Karena itu mereka membolehkan wanita bertelanjang dada.

Dan perlu diketahui jika bertelanjang dada saat berenang bukanlah hal baru di Barcelona atau yang dikenal sebagai kota kedua terbesar di Spanyol ini. Megrons Lliures pun merayakan keputusan Dewan Kota Barcelona tentang perempuan telanjang dada boleh berenang tersebut.

"Di kebanyakan kolam renang kota, telah sepenuhnya normal bagi wanita terkadang pergi tanpa penutup dada. Ini bukan inisiatif baru," kata juru bicara itu.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio