Dreamland
>
Berita
>
Article
Asyik, Kereta Hidrogen Pertama Asia Ini Tak Perlu Bangun Rel Lagi di Indonesia!
10 Juli 2019 08:19 | 3974 hits

DREAMERS.ID - Pemerintah terus menggulirkan program infrastruktur dan transportasi publik untuk masyarakat. Teknologi yang dihadirkan pun makin berkembang mengikuti perkembangan zaman dan tentu melihat sisi efisien dan efektifnya.

Melansir Detik, Indonesia kini tengah mendalami perjanjian penggunaan kereta hidrogen pertama di Asia. Selain memang masih tergolong baru, kereta jenis ini ternyata memiliki kelebihan lain jika diterapkan di Indonesia.

Salah satunya adalah tidak perlu membangun rel kereta baru lagi sebagai akses berjalannya. Pasalnya, kereta ini bisa digunakan dengan rel yang biasa digunakan.

"Tidak perlu bangun Infrastruktur baru. Bisa gunakan eksisting track," jelas VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edy Kuswoyo.

Berbicara mengenai rel sendiri, pemerintah menargetkan ribuan kilometer pembangunan rel baik yang baru, jalur KA perkotaan, KA Bandara, KA Pelabuhan, penambahan double track, hingga reaktivasi. 

Dalam rencana besar, pemerintah menargetkan beberapa pembuatan jalur baru di beberapa pulau, seperti Sumatera, Sulawesi, dan Papua. Jalur baru di Sumatera diantaranya Sigli-Bireun-Lhokseumawe sepanjang 13 km,
Besitang-Langsa sepanjang 35 km.

Ada pula Kreung Mane-Kuta Blang 10,60 km, dan Rantau Prapat-Kota Pinang sepanjang 33 km. Lalu, pembuatan rel baru di Sulawesi sepanjang 29,45 km yang hubungkan Makassar hingga ke Parepare. Terakhir, rel baru di Papua akan dibangun jalur kereta api PT Freeport sepanjang 26 km.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(rei)

RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio