Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Alasan Aneh Pilot Tolak Terbangkan Pesawat, Bikin Geleng Kepala

24 Juni 2019 10:12 | 14257 hits

DREAMERS.ID - Pesawat terbang sudah lama menjadi pilihan transportasi masyarakat yang ingin menghemat waktu saat berpergian jarak jauh. Namun perjalanan menggunakan pesawat tak selalu mulus. Misalnya saja gangguan teknis, atau alasan sepele sang pilot yang menolak menerbangkan pesawat.

Melansir Time of India melalui Liputan6, pada Jumat (21/6/19) terjadi insiden sepele yang mengakibatkan ditundanya penerbangan.  Terjadi pertengkaran antara pilot dan salah satu anggota kru maskapai Air India karena menolak mematuhi perintah kapten mencuci kotak makan siangnya. Akibatnya penerbangan dari Bengaluru menuju Kolkata tertunda selama 77 menit.

Seorang kru senior penerbangan mengatakan kepada The Times Of India, “Pilot membawa makanan dari rumah dan meminta anggota kru senior untuk memanaskannya. Setelah selesai makan, pilot memberi tahu anggota kru ini untuk mencuci tempat makannya. Dia keberatan diminta untuk melakukannya, setelah itu terjadi pertengkaran tetapi tidak ada perkelahian."

Baca juga: Maskapai Penerbangan Luar Negeri Berikan Asuransi Covid-19 Gratis

Menurut kru senior, insiden semacam ini adalah kejadian umum karena kapten sering menyuruh kru untuk melakukan pekerjaan di luar tugasnya sebagai pramugari. “Kapten sering menyuruh awak kabin untuk melakukan pekerjaan kasar. Mereka meminta kru untuk membuat milkshake dan mencampur dan mencocokkan makanan. Saya telah memiliki banyak pengalaman seperti itu tetapi saya selalu mengambil sikap dan memberi tahu Kapten bahwa yang dilakukannya salah.”

Menurut laporan pilot dan kru telah dibebas tugaskan dan diganti dengan kru lainnya, sambil menunggu penyelidikan. Penerbangan mencapai Kolkata pun terlambat selama 2 jam, setelah mendapatkan kru pengganti.

 

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
24 September 2022 10:20
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio