Dreamland
>
Berita
>
Article
Temuan Mengejutkan di Rumah Terduga Teroris Bogor, Ada Bom Siap Ledak
18 Mei 2019 15:01 | 12730 hits

DREAMERS.ID - Polisi akhirnya membeberkan barang bukti atau menggelar barang-barang yang ditemukan yang juga milik terduga teroris Endang alias Abu Rafi alias Pak Jenggot yang diamankan dari rumah tersangka. Barang bukti itu digelar di depan kediaman tersangka.

"Kami amankan 6 botol TATP yang sudah jadi, sudah jadi bom. Lalu ada satu buku berisi cara pembuatan bom," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di rumah Pak Jenggot, RT 2 RW 3, Nanggewer, Cibinong, Bogor, Sabtu (18/5

Brigjen Dedi lalu memperlihatkan sebuah buku saku yang berisi tentang tata cara membuat bom. Benda berbahaya lainnya yang disita dari kediaman Pak Jenggot adalah jenis senjata tajam, airsoft gun dan replika senjata api.

"Perangkat pembuatan bom seperti gelas ukur kimia, rangkaian detonator paku, panci presto, nitrogliserin, sulfur, urea dan bahan-bahan kimia lainnya," ucap Dedi mengutip Detik.

Polisi mengamankan Pak Jenggot di sekitar rumahnya pada Jumat (17/5) pukul 15.30 WIB. Dia diduga terafiliasi dengan jaringan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Ditemukan sejumlah barang bukti dari bom jenis TATP atau dikenal juga dengan istilah mother of satan, hingga buku-buku jihad.

Baca juga: Bahaya Mengerikan Jika Bom Terduga Teroris Bogor Meledak

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(rei)

SUBSCRIBES
'bogor'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio