Dreamland
>
Berita
>
Article
NASA Kembali Siapkan Misi Kirim Manusia ke Bulan
13 Maret 2019 14:15 | 452 hits

DREAMERS.IDNASA kembali memiliki target untuk mengirimkan manusia ke bulan pada tahun 2028. Pemerintah Amerika Serikat mengabulkan permintaan misi tersebut yang menelan dana sejumlah Rp 299 trilliun. Misi yang dijalankan kabarnya berbeda dari sebelumnya.

Dari segi anggaran yang diajukan NASA, terbilang turun Rp 712 Milliar dari anggaran NASA tahun lalu. Administrator NASA, Jim Bridenstine dalam pidatonya pada Senin (11/3), menyampaikan dirinya sangat senang bahwa permintaan anggaran untuk NASA dari Presiden Amerika Serikat sangat kuat.

"Saya sangat senang bahwa permintaan anggaran untuk NASA dari presiden AS sangat kuat," ujar Jim dikutip dari space. "Dan kami mendapat dukungan kedua partai dan kedua kamar Kongres." tambahnya, melansir CNN Indonesia.

Para astronaut yang dikirim akan tinggal di bulan. Bukan hanya sekedar mendarat dan mengambil sampel, mereka juga berencana untuk mengeksplorasi Mars. Untuk menyiapkan misi target tersebut,  NASA menyiapkan Space Launch System (SLS) yang merupakan roket paling canggih dan bertenaga.

Roket tersebut sudah dikembangkan oleh NASA selama sepuluh tahun terakhir. Roket Space Launch System (SLS) nantinya akan digunakan untuk mengantar pesawat luar angkasa Amerika Serikat lepas dari gaya gravitasi menuju orbit, serta digunakan juga untuk mengeksplorasi luar angkasa.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(fnj)

SUBSCRIBES
'nasa'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio