Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Jelang Debat Pilpres Kedua, 2 Ribu Personil Gabungan hingga Rekayasa Lalu Lintas Disiapkan

15 Februari 2019 17:39 | 874 hits

DREAMERS.ID - Polda Metro Jaya telah menyiapkan skenario rekayasa lalu lintas hingga pengamanan untuk mengawal debat capres kedua yang akan digelar di Hotel Sultan, Minggu 17 Februari mendatang.

Melansir Detik, Polda Metro Jaya siap menerjunkan 2.000 personel gabungan untuk mengamankan lokasi debat. "Untuk pengamanan debat capres putaran dua yang ada di Hotel Sultan, dari kepolisian menyiapkan 2.000 personel gabungan Polri-TNI dan Pemda di sana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Menurut Argo, pengamanan akan dibagi dalam tiga ring. Pada ring pertama akan dilakukan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres). Ring dua akan diamankan oleh personel TNI dan Polri. Dan ring tiga akan dilakukan oleh personel kepolisian untuk mengatur jalannya arus keluar masuk kendaraan menuju Hotel Sultan.

Baca juga: Daftar Janji-Janji Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno di Debat Pilpres Ketiga yang Tak Boleh Dilupakan

Sementara terkait rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan saat pelaksanaan debat putaran kedua bersifat situasional dan akan ditetapkan di hari H. "Berkaitan dengan nanti di jalan besar, Jalan Sudirman apakah ada penutupan itu semua Dirlantas Polda Metro yang akan melakukan kegiatan itu dengan melihat kondisi, melihat jumlah kendaraan yang lewat tentu nanti akan melakukan diskresi Dirlantas ini. Apakah nanti ada pengalihan arus atau buka tutup atau nanti melewati jalur busway itu nanti diskresi yang dilakukan Dirlantas Polda Metro," ungkap Argo.

Debat kedua yang dipandu moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki ini hanya akan diikuti kandidat capres Prabowo dan Jokowi. Isu yang diangkat adalah energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
07 Desember 2021 18:15
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio