Dreamland
>
Berita
>
Article
Heboh Belasan Ribu Plasma Darah Buatan Cina Terkontaminasi HIV
10 Februari 2019 09:30 | 765 hits

DREAMERS.ID - Komisi kesehatan China atau National Health Commission (NHC) menemukan kantong 12.000 plasma darah positif terkontaminasi HIV, pada rabu 6 Febuari 2019. Otoritas NHC telah menginstruksikan lembaga medis untuk menghentikan penggunaan immunoglobin intravena yang di produksi oleh Shanghai Xinxing Pharmaceutical tersebut.

Plasma darah yang terkontaminasi diketahui bernomor seri 20180610Z, yang telah diproduksi sebanyak 12.209 botol berukuran 50ml. adapun tanggal kadaluarsa produk pada tanggal 8 juni 2021, dikutip dari Channel News Asia (7/2/2019).

Perlu kita ketahui bahwa imunoglobin itu adalah antibody yang berfungsi untuk memerangi pathogen dan juga untuk mengobati berbagai macam penyakit salah satu nya adalah kanker.

Pusat pengendalian Penyakit provinsi Jiangxi mengabarkan bahwa sampai saat ini masih belum ada pasien yang tertular penyakit HIV. Meski demikian NHC telah mempersiapkan program pengawasan yang lebih sensitif.

Sementara itu pihak perusahaan Shanghai Xinxing Pharmaceutical telah diinstruksikan agar “memberhentikan produksi dan menginisiasikan penarikan produk” oleh otoritas China.

Beberapa ahli juga turut diturunkan oleh the National Medical Product Administration untuk menyelidiki lebih lanjut perihal produk yang masih berada di pasaran.

Selain kasus ini, pada bulan lalu polisi provinsi Jiangsu, China Timur, memulai penyelidikan terhadap vaksin polio yang kadaluarsa yang sudah digunakan pada 145 anak.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(nino)

SUBSCRIBES
'china'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio