Dreamland
>
Berita
>
Article
Berhasil Diangkat Dari Laut, Mengapa Black Box Lion Air JT 610 Harus Selalu Terendam Air?
01 November 2018 12:30 | 3306 hits

DREAMERS.ID - Kotak hitam atau black box pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang berhasil diangkat dari laut pada Kamis (1/11) siang hari ini. kotak hitam sudah dibawa oleh Kapal Riset Baruna Jaya I milik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). 

Kotak hitam ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB oleh Sertu Marinir Hendra Saputra, anggota tim penyelam TNI AL, di kedalaman sekitar 30 meter melansir Kompas.

Dan ternyata, black box yang berisi data rekaman penerbangan itu harus selalu terendam air, menurut laman Detik. Kotak hitam itu dikatakan tidak boleh dalam keadaan kering, kenapa?

"Iya harus selalu di dalam air. Begitu sampai di kapal, dicuci, direndam air tawar, dibawa ke lab dalam kondisi terendam terus," kata Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Soerjanto Tjahjono.

"Biar tidak terjadi pengeringan yang tidak kita inginkan. Kalau ada pengeringan yang tidak terkontrol, mungkin bisa merusak memorinya," ucapnya. "Nanti di laboratorium ada cara untuk mengeringkannya,”

Baca juga: Pihak Boeing Disebut Tak Beri Semua Info Soal Fitur-fitur Pesawat Lion Air

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(rei)

SUBSCRIBES
'lion air'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio