Dreamland
>
Berita
>
Article
Pulau Inilah yang Terdampak Paling Parah Gempa 6.4 Skala Richter Situbondo
11 Oktober 2018 18:21 | 3330 hits

DREAMERS.ID - Gempa kini mengguncang bagian selatan Indonesia, yaitu Situbondo pada Kamis (11/10) dini hari dengan magnitudo 6.4 Skala Richter. Gempa yang tercatat terjadi pada pukul 01.44 WIB itu dilaporkan menewaskan 3 orang di Sumenep.

Melansir Detik, Menteri Sosial Agus Gumiwang pun telah tiba di Kabupaten Sumenep untuk meninjau korban gempa sekitar pukul 15.30 WIB tadi sore. Ia langsung menuju Puskesmas Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi dan meninjau korban luka.

Sementara bantuan yang diangkut menggunakan kapal ferry masih dalam perjalanan, Pulau Sapudi sendiri dilaporkan adalah kawasan yang mengalami dampak kerusakan Gempa Situbondo yang paling parah, melansir Detik.

Di kecamatan Gayam terdapat 3 korban meninggal, 24 korban luka dan 240 unit rumah yang rusak. Sementara di Kecamatan Nonggunong dilaporkan ada 36 rumah yang rusak berat.

Beberapa kabupaten yang terkena dampak kerusakan gempa Situbondo punt ercatat cukup banyak. Di antaranya adalah Kabupaten Sumenep, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Jember, dan Kabupaten Situbondo.

Baca juga: Awas Hoax! Beredar Kabar Gempa Susulan Sebesar 8.4 dan 7.5 Skala Richter

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(rei)

SUBSCRIBES
'gempa'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio