Dreamland
>
Berita
>
Article
Tindakan Jokowi yang Batal ke NTB Karena Masih Terus Terjadi Gempa Susulan
10 Agustus 2018 17:22 | 11978 hits

DREAMERS.ID - Rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang seharusnya melakukan peninjauan ke lokasi terdampak bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, NTB harus tertunda. Hal ini di sebabkan karena masih adanya gempa susulan di Lombok, NTB.

Seperti yang sudah direncanakan sebelumnya, seharus Jokowi terbang kelombok seusai melakukan pendaftaran sebagai capres 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Ini masih ada gempa-gempa (susulan), saya disarankan kesana hari Minggu atau Senin atau Selasa,” ujar Jokowi , Jumat (10/8/2018).

Jokowi pun menggelar rapat terbatas penanggulangan bencana alam, untuk mengetahui perkembangan penangan masyarakat di Lombok pasca gempa pada akhir pekan kemarin.

“Rapat terbatas akan membahas mengenai penangan dampak bencana gempa bumi di Provinsi Nusa Tengga Barat, sejak gempa terjadi saya terus monitor, dari menit ke menit, dari jam ke jam, hari ke hari melalui proses penangan dampak ini,” ucap Jokowi.

Jokowi juga memastikan pemerintah pusat akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena damapk gempa. Jokowi serta pemerintah juga membuka diri apabila ada masyarakat yang ingin mengirimkan bantuan.

Baca juga: Dari Jokowi hingga Putin, Inilah Para Pemimpin Dunia dengan Hobby Uniknya!

“Kita terbuka menerima bantuan kerena masyarakat di sana memerlukan, tapi kita sendiri juga masih mampu mengatasi itu dalam membangun kembali rumah-rumah yang rusak,” kata Jokowi.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(fdc)

SUBSCRIBES
'jokowi'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio