Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Intip Nasihat Tuan Guru Bajang Soal Pihak yang Gemar Mengkafirkan Orang Karena Politik

22 Juli 2018 11:01 | 5482 hits

DREAMERS.ID - TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) berbicara tetang kritik terhadap dirinya yang mendukung Jokowi. TGB juga meminta kepada semua orang untuk berhati-hati terhadap ucapan terhadap seseorang, apalagi ketika membahas soal mnegafirkan orang yang tidak kafir.

"Ya saya sih mendoakan sajalah bahwa hati-hati ketika kita mengafirkan orang yang tidak kafir itu, kembali ucapan itu kepada kita. Kedua, perbedaan pilihan politik di Indonesia itu tidak boleh melahirkan fatwa-fatwa keagamaan yang menganggap orang lain yang berbeda pilihan itu tidak muslim, tidak muslim yang kafah, apalagi dianggap tidak komit kepada Islam, apalagi disebut munafik, itu tidak boleh," ujar TGB, Jumat (20/7/2018).

Dilansir dari detik TGB mengatakan tak boleh ada sikap permusuhan antar-anak bangsa hanya karena berbeda pandangan politik. Perbedaan pilihan politik seharusnya dipandang sebagai upaya sama-sama membangun bangsa.



Image source : Detik

"Kenapa? Karena kontestasi kepemimpinan di Indonesia adalah kontestasi yang kerangkanya adalah fastabiqul khairot, berlomba dalam kebaikan, seperti orang yang mau sprintlah, ada di garis start itu ada 8 orang siap-siap semua, yaitu semuanya terbaik," sambungnya.

Maka dari itu TGB juga mengajak seluruh masyarakak untuk membersihkan ruang public dari ujaran kebencian yang dapat menimbulkan perpecahan antar sesame anak bangsa.

"Mari kita bersihkan ruang publik kita dari ujaran kebencian, dari hal-hal yang membuat kita semakin menjauh sama lain sesama anak bangsa," ujarnya.

(fdc)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio