Dreamland
>
Berita
>
Article

Jadi Raja Terkaya, Harta Raja Arab Saudi Dikalahkan Oleh Sultan Brunei Darussalam!

11 Juli 2018 13:53 | 4222 hits

DREAMERS.ID - Membahas mengenai kekayaan para pemimpin negara tentu saja kita tidak lupa akan Raja Salman dari Arab Saudi. Namun, siapa sangka jika ternyata berhembus kabar bahwa ada seseorang yang kekayaannya melebihi Raja Salman.

Seseorang tersebut adalah Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam. Berhembus kabar bahwa kekayaan Sultan Hassanal mencapai USD 20 miliar. Angka tersebut lebih tinggi USD 3 miliar dari Raja Salman, dan masih di atas Emir Uni Emirat Arab dan Qatar.

Sultan Brunei Darussalam yang memiliki nama dan gelar lengkap Sultan Haji Sir Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah GCB GCMG, memperoleh kekayaannya dari bisnis yang digelutinya yaitu minyak dan gas. Dan diketahui ia juga tinggal di istana termegah di dunia, yaitu Istana Nurul Iman.

Selain bisnis yang sudah disebutkan sebelumnya, BUMN Brunei berhasil memperoleh Hotel Dorchester di London dan Hotel Beverly Hills di California. Setelahnya, ada 10 hotel bintang lima yang dimiliki BUMN tersebut di bawah operator bernama Dorchester Collection.


Image source: Istimewa

Sultan Hassanal dikenal menyukai emas, dan dikenal luas mengoleksi mobil Roll-Royce. Bahkan, salah satu mobilnya dilapisi emas 24 karat. Sebetulnya, Sultah Hassanal juga berlangganan muncul di daftar orang-orang terkaya di Forbes. Saat ini, satu-satunya raja yang mengalahkannya dalam hal kekayaan adalah Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn.

Sultan Hassanal merupakan Perdana Menteri pertama di Brunei. Ia sudah menjabat selama setengah abad diaman ia menjabar pertama kali pada 4 Oktober 2967, dan merupakan pimpinan monarki tertua kedua di dunia setelah Ratu Elizabeth II.

(shy)

Pangeran Brunei Juga Jadi Sorotan >
Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio