Dreamland
>
Berita
>
Article
Bakal Didemo 1000 Orang, Kantor Facebook Indonesia Dijaga Ketat Polisi!
12 Januari 2018 12:15 | 1435 hits

DREAMERS.ID -Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas ) yang tergabung dalam 'Aliansi Tolak Kezholiman Facebook' bersiap untuk menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto. Sekitar 1000 orang akan memulai aksi setelah shalat Jumat di Masjid Al-Azhar, Jakarta.

Melansir Detik, Jumat (12/1), nampak ribuan polisi telah bersiaga di kantor perusahan milik Mark Zuckerberg ini  untuk mengamankan massa yang akan menggelar aksi. "Sekitar 1.200 personel," kata Kabagops Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Nico Setiawan kepada wartawan di depan gedung Capital Place, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.


Kantor Facebook di Capital Place dijaga ketat (image source: detikcom)

Keterangan lainnya yang diterima dari Nico, menyebut kalau tidak hanya polisi saja yang membantu mengamankan aksi 121. Akan tetapi 100 prajurit TNI juga ikut serta dalam pengamanan.

Baca juga: Ternyata Aplikasi Kuis di Facebook Ini yang Jadi 'Jalan' Bocornya Data Pengguna

"Setelah sampai di sini mereka akan orasi. Memang harapannya perwakilan dari Facebook bisa hadir untuk bertemu perwakilan massa. Namun yang saya tahu info terakhir dari pihak Facebook menyerahkan kepada pihak keamanan gedung," jelasnya.

Lebih lanjut, nampak sejumalh kendaraan taktis disiapkan di depan gedung mulai 4 mobil anti huru hara hingga 1 mobil Barracuda. Sebagai informasi, aksi 121 digelar sebagai bentuk protes karena Facebook kerap memblokir banyak akun ormas Islam dan juga akun tokoh-tokoh keagamaan.

(dits)

SUBSCRIBES
'facebook'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio