Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Harapan Mall Senayan City Setelah Viral Diiklankan Akan Dijual, Berapa Harganya?

29 September 2017 15:00 | 3337 hits

DREAMERS.ID - Masyarakat dikejutkan oleh iklan pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan, Senayan City akan dijual. Netizen pun mempertanyakan kemungkinan alasan mal tersebut dijual. Mal yang sering disebut Sency itu diiklankan oleh agen penjualan bernama Century 21 Metro.

Melansir Merdeka, Mall Senayan City dijual di situs jual beli properti, rumah123.com dengan harga Rp 5.5 triliun. Iklan dipasang sejak 24 Agustus 2017 melalui agen penjualan Century 21 Metro. Mengenai hal tersebut, Vice Principal Century 21 Mtero, Yohan Yan mendatangi pihak Sency.

"Kami menceritakan tentang kronologis sebelumnya dan mereka pun juga mengerti posisi kami. Sebenarnya memang perlu diketahui iklan itu bukan kami ada pihak-pihak atau agen-agen lain yang mengiklankan memang kebetulan kami yang terkena," ujar Yohan, Jumat (29/9).

Meski menyambut baik kedatangan Century 21 Metro, pihak Senayan City tetap melayangkan somasi yang isinya meminta tiga hal yaitu klarifikasi di media online, melakukan konferensi pers dan ketiga klarifikasi ke media cetak. "Yang ketiga perihal klarifikasi di media cetak tapi belum kami lakukan karena ini memang awal mulanya berita ini sumbernya media online bukan cetak," jelasnya.

Hal ini sekaligus mengonfirmasi jika berita penjualan bangunan modern tersebut adalah tidak benar adalah hoax. CEO Senayan City Veri Y. Setiady juga menjelaskan jika Senayan City dibangun dengan status BOT (Built-Operated-Transfered) selama 35 tahun. Dan akan diserahkan pada pengelola kawasan Senayan yaitu Gelora Bung Karno jika masa BOT berakhir.

"Dengan ini kami menyatakan bahwa pemberitaan tersebut adalah tidak benar. Kami senang memperoleh kepercayaan dari pemerintah untuk mengelola sebagian area di kawasan Senayan ini dan terus mengembangkannya untuk menjadi pusat belanja kelas dunia yang menjadi daya tarik bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Dibawah pengelolaan yang tepat, kami yakin Senayan City akan terus berkembang menjadi pusat belanja favorit tidak hanya di Indonesia tetapi hingga ke Asia," ujar Veri Y. Setiadi.

Rinciannya, bangunan bertingkat dengan luas tanah 48.000 meter persegi dan luas bangunan 287.639 meter persegi. Luas bangunan tersebut terdiri dari 127.159 meter persegi area perbelanjaan, 19.900 meter persegi area hotel, 18.386 meter persegi area apartemen dan 21.524 meter persegi area perkantoran termasuk juga tiga lantai bawah tanah yang total luasnya mencapai 100.670 meter persegi.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
07 Desember 2021 18:15
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio