Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Wah, Ternyata Tumpukan Sampah Juga Bisa Jadi Karya Seni Seperti Ini!

04 Agustus 2017 23:00 | 1859 hits

DREAMERS.ID - Seorang seniman asal Perancis mengumpulkan sampah selama empat tahun demi memenuhi rasa penasarannya akan jumlah sampah yang dihasilkan seorang manusia dalam suatu periode waktu. Namun, ternyata koleksi sampahnya tersebut menghasilkan sebuah karya seni yang unik.

Antoine Repessé berhenti membuang sampah seperti botol plastik, tabung bekas tisu toilet, atau koran, lalu menyimpannya di dalam apartemen selama empat tahun. Awalnya itu bukan masalah besar. Tapi seiring berjalannya waktu, sampah-sampah tersebut membuat apartemennya berubah layaknya tempat penimbunan sampah.


image source: Antoine Repessé   

Dalam kurun waktu tersebut, Antoine mengumpulkan 1.600 botol susu, 4.800 tabung bekas tisu toilet, 800 kilogram koran. Namun, dia tak ingin membiarkan sampah-sampah tersebut diam begitu saja. Antonie menggunakannya sebagai properti untuk membuat serial foto yang bernama #365 Unpacked.



image source: Antoine Repessé

Baca juga: Setengah Abad Hilang, Patung Budha dari India Ini Akhirnya Ditemukan di Negara Tak Terduga

Demi menambah efek visual fotografinya, seniman Prancis ini menghabiskan banyak waktunya untuk menyortir sampah-sampah tersebut dalam beberapa kategori yaitu, botol plastik, karton susu, dan tabung bekas tisu toilet.


image source: Antoine Repessé

“Aku ingin memberikan dimensi estetis pada pekerjaanku. Pilihan untuk menyortir sampah memberikan efek grafis. Aku mencoba untuk membuat sebuah gambar sempurna yang membangkitkan sesuatu yang mengganggu,” ujar Antoine.


image source: Antoine Repessé

Banyak perusahaan mencari cara untuk mengurangi pembuangan sampah, tapi sebenarnya kuncinya berada pada perubahan perilaku dari para konsumen. Mungkin salah satunya adalah seperti yang dilakukan Antonie. Seniman Perancis itu sendiri berharap foto uniknya tersebut bisa menginspirasi orang lain untuk menggunakan sampah sebagai sesuatu yang berguna.     

(san)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio