Dreamland
>
Berita
>
Article

Apa Alasan Barack Obama Batal Kunjungi Keraton Yogyakarta?

26 Juni 2017 14:00 | 1487 hits

DREAMERS.ID - Sehubungan dengan perjalanan liburannya di Indonesia, mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama juga dijadwalkan akan terbang ke Yogyakarta pada Rabu 28 Juni 2017, selepas dari menikmati liburannya di Bali.

Namun, salah satu destinasi kunjungan Obama yakni Keraton Ngayongyakarta Hadiningrat telah dibatalkan. Informasi tersebut disampaikan oleh Tepas Keprajuritan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Kanjeng Raden Tumenggung Kusumonegoro.

"Kunjungan Obama ke keraton resmi dibatalkan. Pihak Obama sudah mengirimkan surat ke Ngarso Dalem (Sultan, red.) bahwa kunjungannya ke Keraton Yogyakarta batal," ujar Kusumonegoro yang mengaku memperoleh informasi langsung dari sekretaris keraton di Yogyakarta pada Sabtu, 24 Juni 2017.

Baca juga: Barack Obama Dinyatakan Positif Covid-19

Menurutnya, pembatalan itu baru saja disampaikan pihak Obama pada Sabtu siang. Ia juga mengaku belum mengetahui alasan dari pembatalan itu. Padahal, menurutnya, pihak keraton telah melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut mantan Presiden Amerika Serikat itu, termasuk mempersiapkan katering khusus.

Sebelumnya, Obama dijadwalkan akan mengunjungi keraton pada malam hari. Sementara, belum ada informasi perubahan untuk beberapa destinasi lain yang akan dikunjungi Obama seperti Candi Prambanan dan Taman Tebing Breksi, Sleman.

(tys)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio