Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article
Kemenangan Donald Trump Timbulkan Pro-Kontra, Ini Tanggapan Presiden Jokowi Soal Hubungan Indo-AS
10 November 2016 11:30 | 1643 hits

DREAMERS.ID - Setelah terjadi ‘persaingan’ sengit, akhirnya pemilihan presiden (pemilu) Amerika Serikat yang baru saja digelar dimenangkan oleh Donald Trump dan menjadikannya sebagai presiden ke-45 negara tersebut. Tak hanya mengejutkan, hasil ini juga ternyata mendapat banyak pro kontra dari para pengguna sosial media di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Tak hanya masyarakatnya, presiden Indonesia, Joko Widodo kabarnya juga ikut menanggapi kemenangan Donald Trump pada pemilu ini bahkan sebelum hasilnya keluar, “Yang pertama saya kira harus kita tunggu ya sampai ada penghitungan terakhir, tidak boleh mendahului. Kedua, apapun yang menjadi pilihan rakyat Amerika, saya sangat menghargai," ujar Jokowi, dilansir Detik.

Presiden Jokowi juga memastikan, bagaimana pun hasilnya pemilu tersebut, hubungan Indonesia-AS akan tetap terjaga terutama di sektor perdagangan. Terlebih, Amerika Serikat juga masuk dalam 5 negara yang punya investasi terbesar di Indonesia. 

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Hubungan kita tetap akan baik, terutama hubungan dagang, investasi kita tahu Amerika termasuk investor 5 besar di Indonesia. Saya kira tidak akan ada perubahan. Akan tetap baik," tegas Jokowi. 

Sementara itu, Trump berhasil meraih suara terbanyak sebesar 276, sementara rivalnya dari Partai Demokrat Hillary Clinton hanya mendapat 218 suara. Ia berhasil menguasai hampir seluruh suara di negara kunci Amerika Serikat dan negara Texas menjadi salah satu negara yang menyumbang suara terbanyak untuk membuatnya sebagai presiden menggantikan Barack Obama.

(nnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio