Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Arab Saudi Ganti Libur Akhir Pekan

25 Juni 2013 13:19 | 1927 hits

DREAMERSRADIO.COM - Jika kamu menganggap hari libur akhir pekan diseluruh dunia jatuh pada Sabtu dan Minggu, pemikiran tersebut salah. Pasalnya selama ini Arab Saudi memiliki hari akhir pekan yang berbeda dengan negara lain.  Jika dulu akhir pekan pada Kamis dan Jumat, kini Arab Saudi mengubahnya menjadi Jumat dan Sabtu.

Dilansir dari Saudi Press Agency, melaporkan bahwa Raja Abdullah telah menetapkan perubahan tersebut untuk berlaku mulai 29 Juni mendatang. Perubahan ini berlaku untuk pemerintahan, pusat keuangan termasuk bank, bursa saham dan otoritas pasar modal.

Sedangkan perubahan untuk sekolah dan institusi pendidikan baru dimulai pada tahun ajaran berikutnya. Perubahan akhir pekan ini dilakukan untuk menyesuaikan Arab Saudi agar sejalan dengan negara-negara lain di kawasan tersebut.

Baca juga: Arab Saudi Izinkan Umrah Bagi WNI Dengan Syarat Ketentuan Ini

Hal ini diharapkan akan mengurangi dampak negatif dari kegiatan eknomi dan keuangan serta mengejar peluang ekonomi yang hilang akibat perbedaan hari kerja. Perubahan ini sangat penting karena Arab merupakan anggota dari Kelompok 20 negara.

Arab Saudi adalah satu-satunya negara di Teluk Persia yang memperdagangkan saham dari Sabtu hingga Rabu. Dewan Syura, badan penasehat kerajaan, mulai mempertimbangkan pergeseran akhir pekan ini sejak April lalu

“Ini akan membuat pasar Saudi lebih selaras dengan pasar regional," ungkap John Sfakianakis, kepala strategi di perusahaan investasi yang berbasis di Riyadh.

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio