Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article
Rp 71 Triliun! Akhirnya Pemerintah Tetapkan Anggaran Makan Siang Gratis
24 Juni 2024 13:52 | 243 hits

DREAMERS.ID - Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto mengungkapkan besaran anggaran untuk program Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Tentu saja program andalan makan siang bergizi gratis, sebesar Rp 71 Triliun.

Menko Airlangga mengatakan jika besaran anggaran makan siang gratis itu sudah masuk ke dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025. Hal ini tertuang setelah pertemuan Menko Airlangga dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan tim transisi pemerintahan Prabowo Subianto.

"Termasuk salah satunya terkait dengan dukungan terhadap program-program yang menjadi program unggulan," kata Menko Airlangga dalam Konferensi Pers di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Senin (24/6).

"Salah satunya tentu program (makan) bergizi gratis yang sudah dialokasikan di dalam anggaran APBN 2025 sekitar Rp 71 triliun dan tentu ada skala prioritas dan dan hal teknis lainnya," ungkapnya mengutip Liputan6.

"Pada rapat tersebut bapak presiden terpilih dan pemerintah sekarang telah sepakat dan setuju dengan besaran makro yang sedang didalam pembahasan dengan DPR dan masih qda tahapan pembahasan DPR yang sedang berjalan," sambung Menko Airlangga.

Dari sisi kehadiran seperti yang disebutkan di atas, ada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dari sisi utusan Prabowo ada Anggota Bidang Keuangan Tim Gugus Tugas Transisi Pemerintahan, Thomas Djiwandono, termasuk Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco.

Pertemuan tersebut juga membahas kondisi perekonomian Indonesia di Tengah gejolak global. Ada pula bahasan mengenai besaran Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2025.

"Sudah dijelaskan terhadap kondisi perekonomian maupun terkait dengan RAPBN di tahun 2025 nanti," ungkapnya. "Pada prinsipnya beliau telah pahami dan menyetujui hal yang kemarin dibahas di dalam rapat,"

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio