Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Detik-detik Penikaman Pemimpin Oposisi Korea Selatan di Tengah Sesi Wawancara

03 Januari 2024 15:24 | 397 hits

DREAMERS.ID - Lee Jae Myung, pemimpim oposisi Korea Selatan menjadi korban penikaman di bagian leher pada Selasa (2/1) pagi sekitar pukul 10.27 waktu setempat. Momen tersebut terekam awak media karena Lee tengah melakukan sesi wawancara dengan wartawan.

Melansir Detik, Lee sedang melakukan sesi tanya-jawab dengan awak media setelah mengunjungi lokasi Pembangunan bandara baru di area Pulau Gadoek, Busan. Dari tayangan televisi lokal, terlihat seorang pria menerjang Lee dan menyerang bagian lehernya dengan sebuah benda yang belakangan diketahui pisau sepanjang 18 cm.

Lee langsung ambruk ke tanah dan orang-orang bergegas menolongnya. Dalam laporan Yonhap¸Lee dikatakan masih sadar setelah ditikam di lehernya namun pedarahan terus berlanjut. Ia pun terlihat tergeletak dengan sapu tangan yang ditempelkan di lukanya untuk menekan pendarahan.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Lee dilaporkan silarikan ke rumah sakit 20 menit setelah serangan tersebut. Sementara pelaku penikaman berhasil diringkus langsung di lokasi kejadian. Identitas dan motif pelaku penyerangan ini belum diketahui secara jelas.

Laporan media Busan Ilbo menyebut pelaku menolak menjawab pertanyaan polisi perihal motifnya. Pihak otoritas pun turut menyelidiki apakah pelaku tergabung dalam kelompok politik tertentu.

Peristiwa ini menambah serangkaian serangan terhadap pemimpin politik di dunia. Yang terakhir mengejutkan adalah penyerangan terhadap Mantan PM Jepang Shinzo Abe yang ditembak ketika tengah berkampanye hingga meninggal dunia.

(rei)/image: Detik

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio