Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article
JK Resmi Dukung AMIN, Apa Respon Ganjar dan Prabowo?
21 Desember 2023 20:00 | 389 hits

DREAMERS.ID - Jusuf Kalla (JK) yang juga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 resmi mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. Alasan yang dikemukakan adalah karena JK menilai Anies Baswedan memiliki integritas yang sudah teruji terutama Ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

"Dari segi pengetahuan, pengalaman, kejujuran, serta integritas Anies memiliki keunggulan dalam hal tersebut," ujar Juru bicara JK Husain Abdullah, melansir Kompas.

Mengingat JK adalah politisi Golkar yang mengusung Prabowo-Gibran, apa tanggapan kubu Prabowo dan juga Ganjar? Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud pun angkat bicara.

TPN Ganjar-Mahfud melalui Wakil Sekretaris Arwani Thomafi jika pihaknya telah melakukan pemetaan dukungan tokoh kepada pasangan capres-cawapres. Karena itu, Arwani juga mengaku senang karena JK telah menetapkan dukungan terkait arah politik yang membuat peta politik Pilpres 2024 semakin jelas.

Baca juga: Respon Anies dan Ganjar yang Kompak Akan Maju Gugatan Ke MK

"Tidak (khawatir), kami punya gambaran, sosok atau peta tokoh-tokoh yang ada. Kami sudah membuat figura yang pas," ujar Arwani.

Sementara dari TKN Prabowo-Gibran, juga tidak mempermasalahkan dukungan yang diberikan JK kepada Anies. Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Raka Budiman Sudjatmiko menilai, keputusan tersebut adalah hak JK pada Pilpres 2024.

"Jadi menurut saya sah-sah saja tetapi itu tidak banyak berpengaruh, dalam pengertian relawan kita tetap bekerja. Kita juga banyak partai pendukung koalisi yang bekerja," kata Budiman. "Jangankan Pak JK, mau Pak Joe Biden bicara siapa presiden walaupun itu bukan haknya, ya kita santai-santai saja,"

Di sisi lain, ternyata Ganjar Pranowo juga telah mengetahui Keputusan JK mendukung Anies. Ia juga tidak mempermasalahkan hal tersebut karena telah mengetahui dukungan tersebut sebelum Anies diumumkan sebagai capres.

"Oh Beliau (JK) dari awal bahkan sebelum saya diumumkan, beliau sudah ada di samping Pak Anies. Kalau kami sudah tahu (JK mendukung Anies)," kata Ganjar.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio