Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article
Waspada Modus Penipuan Berkedok Chat Kurir Paket
05 Desember 2022 16:00 | 1471 hits

DREAMERS.ID - Jenis penipuan semakin banyak macamnya belakangan ini. Terbaru, aksi penipuan berkedok pesan dari kurir pengiriman paket menjadi perbincanan heboh di media sosial.

Dikutip dari akun Instagram @ev**** melalui Detik, terlihat unggahan tangkapan layar, penipu yang mengaku kurir mengirimkan chat dan sebuah lampiran file bernama LIHAT foto paket dalam format APK.

Format APK merupakan berkas paket aplikasi android yang biasa digunakan untuk mendistribusikan dan memasang software. APK yang dikirim ke laman percakapan tersebut digunakan untuk membobol mobile banking korban.

Menurut keterangan, korban yang terlanjur mengklik dan mengunduh file tersebut mendapati saldo di mobile bankingnya ludes. Padahal korban tak pernah menjalankan atau membuka aplikasi apapun serta mengisi user ID atau password pada situs lain.

Pihak J&T Express dalam akun Instagram resminya menyatakan bahwa kurirnya tidak pernah melakukan hal tersebut. Mereka juga meminta masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati dengan oknum yang mengatasnamakan J&T Express.

"Sprinter J&T Express tidak pernah meminta J&T Friends untuk mengunduh aplikasi melalui Whatsapp atau chat. Aplikasi resmi kami hanya ada di App Store dan Play Store dengan nama pencarian 'J&T Express'," tulisnya, mengutip Detik, Senin (5/12).

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio