Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Kok Izin Konser BLACKPINK dan Raisa di SUGBK Ada di Tangan FIFA?

11 November 2022 10:15 | 1032 hits

DREAMERS.ID - Perizinan konser BLACKPINK dan Raisa di SUGBK kembali dibahas dalam pertemuan Menpora Zainudin Amali dengan Direktur Utama Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Rakhmadi Afifi Kusumo di Kantor Kemenpora.

Sebelumnya, Menpora menyatakan bahwa tidak ada konser musik yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kini, disebutkan jika perizinan untuk menggunakan venue tersebut tinggal menanti keputusan dari FIFA.

Pasalnya, Stadion Utama Gelora Bung Karno akan digunakan untuk event Piala Dunia U-20 pada 2023. Dan Kementerian Pekerjaan Rumah dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) telah ditugaskan untuk merenovasi beberapa tempat mulai November ini.

"Kami sampaikan bahwa saya telah menyampaikan surat kepada FIFA untuk beberapa hal dan memberikan jaminan bahwa venue-venue baik yang utama maupun tempat latihan yang sudah ditunjuk oleh FIFA, itu akan kita jaga sampai dengan event itu selesai digelar," kata Amali, mengutip Detik.

Baca juga: J-Hope BTS, BLACKPINK, dan NewJeans Masuk Daftar Album Terbaik 2022 Versi Rolling Stone

Menpora melanjutkan bahwa izin penggunaan untuk konser ada di FIFA, "Dari penyampaian itu, Pak Dirut memahami apa yang disampaikan oleh pemerintah, tapi tetap memberikan catatan-catatan kepada kita. Saya bilang saya akan berkomunikasi dengan FIFA. Jika FIFA mengizinkan, silakan. Supaya kalau ditagih bukan saya."

"Jadi sementara kegiatan-kegiatan non Piala Dunia masih belum diperbolehkan, bahkan termasuk untuk AFF, meskipun itu kegiatan sepakbola."

Demi menjaga kualitas rumput menjadi alasan utama Menpora melarang kegiatan lain di SUGBK, "Ya, kalau misalnya ke saya (tanya) maka tidak. Karena saya menjamin itu. Kalau FIFA bilang 'tak apa-apa' silakan. Tapi saya tidak menjamin lagi karena pasti akan ada yang rusak. Kalau saya ambil amannya daripada terjadi apa-apa."

Dirut PPK GBK Rakhmadi Afifi Kusumo mengatakan jika konser BLACKPINK dan Raisa belum tentu gagal digelar di sana. Raisa telah mengumumkan akan menggelar konser di SUGBK pasa 25 Februari 2023, sementara BLACKPINK pada 12 dan 13 Maret 2023.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio