Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

BTS Dipastikan Tidak Akan Tampil di Pelantikan Presiden Baru Korsel

12 April 2022 11:30 | 633 hits

DREAMERS.ID - Dalam beberapa waktu belakangan ini muncul kabar yang menyatakan bahwa Komite Pelantikan Presiden akan mengundang BTS untuk tampil di acara pelantikan presiden terpilih Yoon Suk Yeol. Namun kini telah dipastikan bahwa grup tersbeut tidak akan menghadirinya.

Pada briefing yang diadakan oleh Komite Pelantikan Presiden pada 11 April, ketua komite Park Joo Sun menjelaskan, “Tolong jangan salah paham dengan situasinya. Pelantikan Presiden ke-20 yang akan dilaksanakan pada 10 Mei mendatang merupakan acara kenegaraan.”

Dia menambahkan, “Ini bukan peristiwa politik. Juga bukan acara seni. Dalam hal itu, saya tidak berpikir bahwa tindakan berbicara tentang peristiwa politik akan tepat.”

Terkait rumor penampilan BTS, Park Joo Sun berkata, “BTS saat ini mengadakan konser di Las Vegas. Sebagai warga negara Korea, saya bangga telah menemukan berita asing bahwa tiket untuk konser mereka sudah terjual habis dan Las Vegas menjadi panas karena kegembiraan.”

Lebih lanjut ketua berkomentar, “Tidak diragukan lagi bahwa BTS adalah aset budaya yang dibanggakan Korea. Oleh karena itu, memang benar Komite Pelantikan Presiden meninjau berbagai proposal termasuk menggabungkan penampilan BTS di acara pelantikan presiden, yang merupakan yang acara paling terhormat dan bermakna yang dilaksanakan oleh tata cara.”

Baca juga: BTS Jadi Artis Paling Banyak Ditonton dalam Sejarah YouTube

Dia menambahkan, “Namun, dalam proses meninjau [pilihan kami], presiden terpilih menyatakan keinginannya pada acara yang sederhana namun kaya dan menjadi tempat bersama untuk anak-anak, dewasa muda, anggota kelompok sosial yang rentan, dan seniman yang kurang terkenal untuk benar-benar mempersatukan bangsa.”

“Kami setuju dengan visinya dan berpikir bahwa tidak cocok mengundang BTS kali ini.”

Park Joo Sun menyimpulkan, “Terutama dengan anggaran peresmian kami yang terbatas, akan ada kesulitan untuk menampilkan grup yang terkenal di dunia yaitu BTS, jadi kami menyimpulkan bahwa kami tidak akan dapat mengundang grup kali ini.”

“Saya berharap akan ada kesempatan bagi BTS untuk tampil di acara nasional berikutnya yang sesuai dengan prestise dan ketenaran grup.”

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio