Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Fenomena Paling Menarik Perhatian Di Tahun 2021 Secara Nasional!

03 Januari 2022 15:52 | 388 hits

DREAMERS.ID - Tahun 2021 telah berlalu, semangat menyongsong tahun baru 2022 tentu tidak semerta-merta melupakan yang lalu begitu saja. Ada banyak peristiwa terjadi di Indonesia selama perjuangan tahun kedua pandemi kemarin.

Apa saja ya momen-momen yang jadi pembicaraan secara Nasional selama tahun 2021?

Presiden Jokowi Disuntik Pertama Vaksin Corona Sinovac

Presiden Joko Widodo menerima suntikan dosis pertama vaksin Sinovac yang menandakan dirinya adalah orang Indonesia pertama yang menerima suntikan vaksin corona, pada Rabu, 13 Januari. Hal ini juga menandai program vaksinasi di Indonesia.

Hal ini sempat memicu perdebatan dan tentu saja viral karena seorang presiden berani maju di garda depan untuk memberi contoh kepada masyarakat agar mau vaksin. Yang menarik adalah momen penyuntikan yang dilakukan oleh perwakilan dokter kepresidenan, Abdul Muthalib yang terlihat gemetar tangannya ketika menyuntikkan vaksin ke lengan kiri Jokowi.

Heboh Pertandingan WGM Irene Sukandar VS Dewa Kipas Pecahkan Rekor

Masih ingat dengan perseteruan WGM Irene Sukandar dan Dewa Kipas alias Dadang Subur yang berujung ke pertandingan persahabatan di Podcast Deddy Corbuzier? Hal ini jadi viral lantaran banyak pihak terlibat dan mengundang banyak komentar netizen. Awalnya, Dewa Kipas dituding melakukan curang di pertandingan online sebuat website permainan catur.

Menerima tantangan dari WGM Irene Sukandar, Deddy Corbuzier dan pihak Percasi pun memfasilitasi laga antara Irene Sukandar dan Dewa Kipas. Hasilnya, Irene Sukandar menang dengan skor 3-0 dengan hadiah fantastis, Irene mendapat 200 juta, sedangkan Dewa Kipas mendapat 100 juta. Hal ini juga memecahkan rekor live catur lebih dari 1 juta penonton di 19 menit awal.

BTS Meal Hadir di Indonesia

Baca juga: Peristiwa Membanggakan Nasional yang Datang Dari Dunia Olahraga Sepanjang 2021!

Pada 19 April, McDonald’s mengumumkan peluncuran ‘BTS Meal’, dengan mengunggah gambar kentang goreng membentuk logo grup. Akun Twitter resmi BTS kemudian me-retweet postingan tersebut, mengonfirmasi kolaborasi. Dalam pengumumannya, menu spesial BTS Meal akan tersedia di lebih dari 50 negara berbeda di seluruh dunia, termasuk Korea Selatan, Amerika Serikat, Kanada, Indonesia, Singapura, Hong Kong, Australia, dan banyak lagi.

Di Indonesia, hadirnya BTS Meal ini jadi viral karena banyak restoran McDonald’s yang banjir pengunjung di tengah imbauan menghindari kerumunan. Namun di balik hal tersebut, banyak aksi ARMY, sebutan fans BTS yang memberi apresiasi dengan memberikan bingkisan kecil untuk para ojek online yang menerima orderan selama berjam-jam.

Deretan Retail Modern Tutup

Tahun ini menjadi momen suramnya industri ritel modern. Sejumlah korporasi besar terpantau menutup sejumlah gerai atau semua gerainya akibat perubahan gaya hidup masyarakat dan tertekan pandemi Covid-19.

Mulai dari Ace Hardware, Giant, Matahari hingga Centro juga menutup beberapa gerainya di berbagai kota di Indonesia karena tak bisa bertahan ketika pandemic menerjang

Perpanjangan PPKM

Salah satu momen yang menguras lelah masyarakat adalah sistem Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia. Yang melelahkan adalah kebijakan ini dievaluasi dan diperpanjang setiap 1 sampai 2 minggu sekali sesuai kondisi daerah.

Yang dinilai oleh masyarakat sebenarnya adalah lockdown selama hamper dua bulan namun ‘dicicil’ agar tidak terkesan ‘besar’. Di periode inilah kasus COVID-19 varian Delta melonjak dan merenggut banyak jiwa, serta banyak unit usaha yang tengkurap karena tidak bertahan.

Semoga di tahun 2022 kita bisa menjalani banyak hal dengan lebih baik dan di kondisi yang semakin baik ya, Dreamers. Mana momen yang paling menarik perhatianmu?

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio