Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Situs Sekte Kebenaran Baru 'Hellbound' Nyata Ditemukan, Terisi Pengakuan Dosa Banyak Orang

01 Desember 2021 16:35 | 1035 hits

DREAMERS.ID - Serial Netflix Korea, Hellbound, membuat penonton terkesima dengan ceritanya yang berbasis kemunculan fenomena supernatural dibarengi adanya kultus agama baru. Fenomena itu terbawa ke dunia nyata.

Menurut laporan, kultus religius yang ditemukan di Hellbound, Kebenaran Baru atau saejinri dalam bahasa Korea, ternyata ada di kehidupan nyata. Ditemukan sebuah situs yang mana menjadi tempat banyak orang mengakui dosa-dosa mereka.

Berdasarkan laporan SBS News baru-baru ini, terungkap bahwa situs tersebut diluncurkan satu hari sebelum pemutaran perdana Hellbound pada 19 November. Kesuksesan serialnya membuat situs tersebut mendapatkan perhatian.

Baca juga: Bikin Merinding, 5 Drama Korea Ini Angkat Cerita Aliran Sesat

Banyak warga net yang ingin tahu tentang kelompok agama fiktif Kebenaran Baru. Setelah diselidiki lebih lanjut, situs tersebut hanyalah halaman penghormatan untuk serial tersebut, karena foto dan buletin acak dapat ditemukan di beranda.

Namun, satu halaman buletin tertentu berjudul  “akui dosamu di sini” menjadi viral, karena menjadi tempat yang dituju untuk pengakuan dosa oleh netizen. Sementara beberapa "dosa" ditulis sebagai lelucon, ada yang lain yang tampaknya lebih tulus.

Mereka menulis “Saya menonton film porno ketika ibu saya tidak ada di rumah”, “Saya jatuh cinta dengan pria yang sudah menikah”, “Saya tidak berpikir saya anak yang baik atau teman yang baik”, “Saya berkata kasar kepada orang”, dan lebih banyak lagi.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio