Dreamland
>
Berita
>
Article

Baju Pengantin Bali Dipajang di Museum Seoul

25 Oktober 2021 21:18 | 758 hits

DREAMERS.ID - Perlahan tapi pasti, budaya Indonesia terus disebarkan di Korea Selatan. Sekarang giliran Gaun pengantin Bali yang dipajang di pameran Pavilion of Indonesia yang diadakan di museum budaya di Eunpyeong-gu, Seoul barat.

Melansir Korea Herald, gaun pengantin Bali tersebut merupakan sumbangan istimewa dari Royal Court of Denpasar – yang saat ini berada di bawah naungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia Bintang Puspayoga.

Pameran bertajuk “When K-Fashion Meets Traditional Fashion” ini menampilkan keindahan budaya Indonesia yang tergambar jelas dari gaun pengantin kerajaan Bali. Diselenggarakan bersama oleh KBRI Seoul dan Museum Multikultural, pameran ini akan berlangsung hingga Desember.

Baca juga: Heboh Leonardo DiCaprio dan Tobey Maguire di Bali

Menurut Charge d’Affaires Zelda Wulan Kartika dari KBRI Korea Selatan yang hadir dalam pembukaan, pameran berharap dapat menarik pengunjung ke Bali dan tempat wisata lainnya di tanah air. Pemerintah Indonesia kembali membuka beberapa hotspot wisata untuk pengunjung asing dari 19 negara pada bulan Oktober, termasuk Korsel.

Direktur Museum Multikultur Kim Yun Tae juga memuji Paviliun Indonesia untuk persembahan yang beragam dan penuh warna kepada pengunjung. "Saya yakin baik orang Korea maupun orang asing akan semakin tertarik untuk berwisata ke Bali dan Indonesia setelah mengunjungi pameran ini," ujarnya..

Paviliun Indonesia juga menyuguhkan pertemuan virtual dengan pakar budaya Bali, Agung, dari Denpasar, Bali. Peluncuran paviliun ini sejalan dengan masuknya Indonesia sebagai ketua umum di G-20 sekaligus menjadi tuan rumah Konferensi Dunia Ekonomi Kreatif kedua pada tahun 2022, yang keduanya akan berlangsung di Bali.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio