Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Kekayaan Mark Zuckerberg Merosot Tajam Usai WhatsApp dan Instagram Down

05 Oktober 2021 13:00 | 465 hits

DREAMERS.ID - Kekayaan pribadi Mark Zuckerberg menurun drastis hampir 5,9 miliar USD atau Rp 85 triliun setelah kasus pelaporan dokumen internal Facebook  diikuti WhatsApp dan Instagram down pada Senin (4/10/2021) malam.

Mengutip Detik Finance, kini kekayaan Mark Zuckerberg menjadi US$ 117 miliar dan turun ke peringkat enam orang terkaya di dunia. Bos Facebook lainnya, Chief Operating Officer (COO) Facebook, Sheryl Sandberg kekayaannya juga menyusut menjadi US$ 1,9 miliar.

Ada dua penyebab yang membuat saham Facebook tertekan. Pertama, akibat lamanya waktu tumbang media sosial itu dan kedua diperkirakan banyak perusahaan yang ikut merugi puluhan juta dolar.

Ini bukan kali pertamanya Facebook tumbang, pada 2019, pernah down selama 14 jam. Lalu 2008 saat mati listrik terjadi seharian di negara asal perusahaan. Alhasil menyebabkan sistem internal Facebook terganggu, bahkan karyawan Facebook juga tidak bisa mengecek email dan sistem lainnya.

Dengan masalah ini, Mark menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengguna yang terdampang tumbangnya layanan WhatsApp, Instagram dan Facebook.

"Maaf atas gangguan hari ini, Saya tahu betapa kamu mengandalkan layanan kami untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang kamu sayangi." kata Mark Zuckerberg di akun Twitternya, dikutip dari Detik.

Hingga kini, Facebook belum mengungkap biang kerok tumbangnya layanan mereka. Konon penyebabnya masalah DNS yang "menghapus" jalur ke domain Facebook. Bahkan jaringan internal perusahaan terpengaruh, yang membuat pemadaman lebih lama dan lebih rumit.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio