Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Ingin Menikah dengan Orang Korea? 5 Hal Ini Perlu Kamu Perhatikan

23 September 2021 08:00 | 589 hits

DREAMERS.ID - Selain menghipnotis penggemar dengan budayanya, Korea Selatan membuat banyak perempuan atau laki-laki ingin mempunyai pasangan dan menikah yang berasal dari negara ginseng tersebut. 

Dilansir dari Koreaboo, baru-baru ini YouTuber Simply SSOL membagikan lima hal yang harus kamu ketahui jika ingin menikah dengan orang Korea Selatan, berikut ulasannya.

1. Lamaran

Seperti yang sering kita lihat di TV atau pun film, lamaran pernikahan di Korea dirayakan sangat meriah. Tetapi menurut Simply SSOL, lamaran yang resmi baru akan dilakukan ketika tanggal pernikahan ditetapkan, sudah mendapatkan gaun pengantin, undangan, dan hampir semua persiapan pernikahan siap.

2. Izin

YouTuber Simply SSOL berbagi cerita salah satu teman suaminya mengalami kesulitan dalam perencanaan pernikahan karena orang tua mereka tidak akur. Dan karena itu pernikahan mereka gagal. Hal tersebut menandakan bahwa restu orang tua juga sangat penting di Korea Selatan.

"Saya merasa seperti dalam budaya Barat kamu tidak meminta izin kepada orang tua kamu untuk menikahi orang ini. Ini lebih seperti kamu mengumumkannya, 'Ibu, ini dia yang akan saya nikahi'," ujar YouTuber Simply SSOL.

3. Laki-laki Harus Menyiapkan Rumah

Di Korea Selatan, pria bertanggung jawab untuk menyiapkan rumah dan sementara itu tugas wanita untuk melengkapi isi atau perabotan rumah. Menurut YouTuber tersebut, biasanya jika mereka membeli rumah dengan uang penuh, orang tua mereka yang membantu.

Pasalnya, tidak semua orang memiliki kemampuan untuk membeli rumah, jadi mereka mendapatkan pinjaman.

4. Pertukaran Hadiah

Kamu harus memberikan uang tunai kepada mertua yang ikut andil dalam pembelian rumah. Jumlah uangnya beberapa persen dari harga rumah. Kamu juga harus membeli hadiah yang bagus untuk orang tua, misalnya tas mewah.

5. Hadiah Pernikahan

Di Korea Selatan, lebih umum memberikan uang tunai daripada hadiah di pesta pernikahan, dan jumlahnya bervariasi tergantung seberapa dekat kamu dengan pasangan pengantin.

"Aku tidak menerima banyak hadiah. Sebagian besar uang tunai. Di Korea, aku dianggap harus memberikan uang tunai kepada orang lain jika mereka akan menikah, bukan hadiah," ujar YouTuber Simply SSOL.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
16 Oktober 2021 11:00
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio