Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Melihat Keistimewaan Paspor Diplomatik BTS Sebagai Utusan Presiden Korsel

16 September 2021 12:15 | 786 hits

DREAMERS.ID - Selasa, 14 September menjadi momen bersejarah bagi BTS yang secara resmi dilantik sebagai utusan khusus Presiden Korea Selatan Moon Jae In untuk diplomasi publik. Ketujuh membernya juga diberikan paspor diplomatik dan pulpen sebagai bagian dari peran mereka.

Tugas pertama BTS sebagai utusan khusus Presiden adalah menghadiri sesi tahunan Majelis Umum PBB di New York pada 21 September waktu setempat. Selama bepergian itu, BTS akan menggunakan paspor diplomatik.

Sebagai informasi, paspor diplomatik adalah paspor yang hanya dikeluarkan untuk individu tertentu yang memiliki tanggung jawab untuk menangani urusan resmi pemerintah. Selain itu, berikut ini keistimewaan paspor diplomatik yang diberikan Presiden Korsel untuk anggota BTS, dilansir dari CNN Indonesia.

1. Bebas ke 199 Negara Tanpa Visa

Paspor diplomatik Korsel yang diterima BTS, memiliki keistimewaan dapat bepergian ke 199 negara atau wilayah tanpa visa. Terkecuali ke beberapa negara Asia Selatan dan Afrika, seperti Afghanistan, Bhutan, Yaman, Ghana, Sudan, Nigeria, Kuba, dan Libya.

Baca juga: Lagu Unit Jimin dan V BTS Jadi Soundtrack Film Marvel 'Eternals'

Menurut lama Travel Freedom, paspor diplomatik Korsel merupakan paspor terkuat di peringkat ketiga di dunia.

2. Kebal Diplomatik

Pemegang paspor ini juga akan memiliki kekebalan diplomatik. Yang artinya, BTS dianggap sebagai tamu kehormatan di negara tuan rumah. Saat bepergian ke negara-negara lain pun para pemegang paspor diplomatik bisa juga menggunakan saluran diplomatik bandara dan bebas pemeriksaan.

3. Bebas Pajak Perjalanan dan Penghasilan

Para pemegang paspor ini juga dibebaskan dari pajak yang mungkin muncul dari perjalanan darat maupun udara. Dengan demikian, mereka dapat melakukan perjalanan dengan mudah dan cepat.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio