Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

3 Tokoh Korea Ini Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh 2021 Versi TIME

16 September 2021 10:15 | 446 hits

DREAMERS.ID - Dengan banyaknya situasi yang tidak beraturan karena pandemi Covid-19 dan gelombang rasis dan anti Asia, ada tiga tokoh Korea yang masuk dalam 100 orang paling berpengaruh tahun 2021 versi TIME.

Dikutip dari Allkpop, tahun ini Cynthia Choi, Youn Yuh Jung dan Steven Yeun berhasil dinobatkan sebagai orang paling berpengaruh. Cynthia Choi adalah seorang aktivis veteran yang bekerja dengan profesor Universitas Negeri San Francisco, Russel Jeung, dalam mendirikan organisasi Stop AAPI Hate.

Sebagai informasi, Cynthia Choi juga merupakan Co-Executive Director of Chinese Affirmative Action yang bertujuan untuk memajukan keadilan rasial, keadilan ekonomi, kesetaraan pendidikan dan hak-hal imigran. Ia dinobatkan sebagai 'Icon' bersama pengacara dan aktivis keadilan Manjusha P. Kulkarni serta profesor Russel Jeung.

Menurut penulis Cathy Park Hong, Stop AAPI Hate tidak hanya menjadi sumber tak ternilai bagi publik tetapi untuk memahami realitas rasisme anti-Asia dan juga plafrom utama untuk menemukan solusi berbasis komunitas untuk memerangi kebencian.

Selanjutnya, aktris Korea Selatan Youn Yuh Jung, yang telah berkecimpung di dunia industri hiburan negeri ginseng selama lebih dari lima dekade karena filmografinya mencakup beragam karya dan genre. Mulai dari film, drama televisi, maupun variety show.

Tahun ini, ia sukses membawa pulang penghargaan sebagai Aktris Pendukung Terbaik Academy Awards dengan perannya dalam film 'Minari'. Youn juga meraih penghargaan Outstanding Performance by a Female Actor in a Supporting Role in a Motion Picture di Screen Actors Guild Awards ke-27.

Lawan main Youn dalam film 'Minari', Steven Yeun juga dinobatkan sebagai tokoh berpengaruh. Ia merupakan aktor Korea-Amerika yang menjadi bintang dengan perannya sebagai Gleen Rhee dalam serial televisi populer 'The Walking Dead'. 

Seteleah itu, ia melanjutkan untuk mengambil peran sebagai Ben dalam film 'Burning', dan Jacob dalam film pemenang penghargaan 'Minari'. Menurut aktris Tessa Thompson, "Di Minari, semua hal ini disalurkan dengan mulus ke dalam perannya sebagai ayah pekerja keras keluarga."

"Dia (Steven Yeun) mendapat pujian dari film itu termasuk, pada tahun 2021, menjadi orang Asia-Amerika pertama yang pernah dinominasikan untuk film tersebut dalam Academy Award untuk Aktor Terbaik dengan anugerah yang luar biasa," ditulis TIME.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
16 Oktober 2021 11:00
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio