Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Sebelum Pergi, Perhatikan Dahulu Hal-hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Korea Selatan

15 September 2021 16:00 | 999 hits

DREAMERS.ID - Banyak orang tertarik untuk tinggal di Korea Selatan, khususnya penggemar K-Pop dan K-Drama. Tentunya negeri ginseng punya aturan tertulis maupun tidak tertulis yang harus dipatuhi oleh setiap warganya, termasuk warga Asing.

YouTuber Yong Hyeon membagikan hal-hal yang tidak boleh kamu lakukan apabila sedang berada di Korea Selatan lewat saluran YouTubenya Yong Company. Ia mengungkapkan beberapa informasi tentang hal apa yang dianggap tidak sopan di sana.

Meskipun mungkin tampak seperti hal yang sepele, tetapi aturan ini benar-benar harus diperhatikan dan ditaati. Berikut beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat di Korea Selatan, dilansir dari Koreaboo.

1. Jangan Membuat Sopir Bus Memberi Kamu Kembalian

Yong Hyeon mengatakan, di Korea Selatan tidak boleh memberikan uang 10.000 Won (sekitar Rp 120rb) kepada sopir bus saat naik bus. Sebagai informasi, ongkos satu kali naik bus atau kereta api di Korea adalah 1.250 Won (sekitar Rp 15rb).

Jika kamu memberikan uang 10.000 Won kepada supir bus saat naik bus, mereka harus memberikan kembalian dari setiap koin yang dimilikinya. Jadi, gunakan kartu saja ya agar lebih praktis yang bisa kamu dapatkan di bandara saat mendarat di sana.

2. Jangan Berkata Kasar atau Menggunakan Bahasa Infromal Saat Baru Kenal

Orang Korea Selatan sangat menjunjung tinggi rasa hormat sehingga sering berbicara dalam bahas formal saat pertama kali bertemu. Ini adalah perilaku yang harus untuk dilakukan. Sangat tidak sopan jika berbicara bahasa informal saat pertama kali bertemu orang baru.

3. Perempuan Tidak Boleh Mengenakan Pakaian Terbuka di Bagian Atas

Kata Yong Hyeon, mengenakan pakaian terbuka pada bagian atas masih cukup tabu di Korea Selatan. Tidak apa-apa jika mengenakan celana atau rok pendek, tetapi jika kamu mengenakan pakaian yang benar-benar terbuka di bagian atas, maka kamu bisa dinilai negatif.

4. Jangan Melakukan Kontak Mata Sambil Membungkuk

Membungkuk merupakan salah satu bentuk salam bagi orang Korea, khususnya kepada yang lebih tua atau senior. Namun kamu harus menghindari kontak mata saat membungkuk pada orang lain untuk lebih menunjukkan rasa hormat.

5. Jangan Berharap Restoran Menyediakan Garpu

Apabila ke Korea, ada baiknya untuk mempelajari dulu cara memakai sumpit. Pasalnya, cukup banyak restoran yang tidak menyediakan garpu, dikarenakan garpu sendiri tidak banyak dipakai di sana. Atau kamu bisa membawa alat makan sendiri.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
16 Oktober 2021 11:00
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio