Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

5 Grup K-Pop Ini Debut dengan Konsep Beda dari Rencana Awal

14 Agustus 2021 09:30 | 1362 hits

DREAMERS.ID - Banyak grup K-Pop yang sudah ditentukan konsepnya oleh agensi, setidaknya untuk beberapa waktu seperti debut dan line-up mereka. Dengan mematangkan konsep memengaruhi kesuksesan artis untuk awal debutnya, apakah nantinya akan luar biasa atau biasa saja.

Berikut 5 grup yang melakukan debutnya dengan konsep berbeda dari rencana awal, susunan anggota atau lainnya, dikutip dari Koreaboo. 

1. NCT Dream

NCT DREAM adalah sub-unit ketiga NCT yang debut, setelah NCT U dan NCT 127. Menariknya, NCT DREAM awalnya direncanakan untuk menjadi sub unit pertama dari seluruh grup yang akan melakukan debut.

Bersamaan dengan ini, tarian hoverboard mereka yang terkenal juga bukan bagian dari rencana awal. Namun, akhirnya menjadi sangat ikonik dan mendapatkan banyak pujian karena menari di atas hoverboard dengan tingkat kesulitan yang tinggi.

Itu menunjukkan betapa berbakatnya mereka saat di usia yang masih terbilang muda.

2. TREASURE

Pada awalnya, TREASURE yang merupakan jebolan Treasure Box seharusnya dipecah menjadi dua kelompok yang terdiri tujuh orang dengan nama TREASURE, dan satu lagi disebut MAGNUM, yang akan memiliki enam anggota.

Seharusnya ada Ha Yoobin untuk debut bersama MAGNUM. Namun, sebelum salah satu grup debut, Yoobin membatalkan kontraknya dengan agensi. Dan akhirnya perusahaan memutuskan untuk menggabungkan mereka menjadi TREASURE beranggotakan 12 orang seperti sekarang ini.

3. BTOB

BTOB dikenal sebagi boy grup besar yang memiliki vokal yang sangat kuat. Namun, sebelumnya mereka benar-benar melewati beberapa konsep yang berbeda sebelum akhirnya debut. Pertama, mereka seharusnya debut sebagai sebuah band, tetapi kemudian CNBLUE debut lebih awal.

Kemudian mereka mempertimbangkan acapella bahkan akrobat. Karena berbagai macam pelatihan yang telah mereka lalui, BTOB akhirnya memiliki begitu banyak talenta yang diakui banyak orang. Dan bisa melakukan hampir semua konsep tanpa masalah.

4. TXT

TXT debut dengan lagu Crown yang konsepnya cerah, ceria, dan unik, di saat era boy group lebih condong ke konsep yang lebih gelap dan edgy. Sehingga publik pasti mungkin sulit untuk membayangkan bahwa mereka sebenarnya dilatih untuk debut dengan konsep dark.

Bahkan, TXT mengatakan bahwa telah berlatih hip-hop cukup lama dan harus mengganti konsep untuk mempersiapkan Crown. Namun konsep gelap itu tetap masuk dalam beberapa bagian lirik Crown yang gelap seperti, "Oh, I’m the only evil thing in this world. Save me, maybe I have turned into a monster".

5. GOT7

GOT7 seharusnya menjadi grup beranggotakan 6 orang saat pertama kali dibuat. Faktanya, BamBam tidak masuk dalam line-up member GOT7 melainkan Stray Kids. Kemudian ia menyatakan keinginannya untuk berada dalam grup dengan sesama trainee asing, Jackson dan Mark.

Meskipun dianggap sebagai bagian dari grup trainee "kids” karena usianya, BamBam mampu menjadi bagian dari kompetisi antara trainee JYP Entertainment dan YG Entertainment di program survival WIN: Who Is Next?.

Setelah tampil dengan calon anggota GOT7 lainnya yakni Yugyeom, Jackson, dan Mark, BamBam menerima begitu banyak pujian dari CEO YG Entertainment Yang Hyun Suk. Hal itu membuat Park Jin Young berubah pikiran dan membuatnya debut lebih awal dari yang direncanakan bersama GOT7.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio