Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

CIX Batalkan Penjualan Merchandise karena Masalah Plagiarisme

26 Juli 2021 15:45 | 778 hits

DREAMERS.ID - C9 Entertainment telah mengumumkan bahwa mereka akan membatalkan penjualan merchandise CIX karena masalah plagiarisme. Sebelumnya, sejumlah netizen menyadari bahwa foto konsep grup tersebut mirip dengan anime ‘The Prince of Tennis’.

Pada 26 Juli, agensi merilis pernyataan resmi dengan mengatakan, “Untuk memperingati ulang tahun debut kedua CIX, kami mengambil dan merilis beberapa foto dengan konsep "pemain klub tenis". Kami berencana untuk membuat dan menjual barang-barang menggunakan bagian dari foto.”

Baca juga: Album Baru CIX Terjual Hampir Tiga Kali Lipat dari Sebelumnya

“Dalam proses ini, kami telah mengidentifikasi bahwa desain pakaian karakter dari animasi tertentu sangat mirip dengan desain pakaian yang dikenakan para member dalam foto konsep, dan selain dari masalah hukum, kami sepenuhnya setuju bahwa menjual barang-barang peringatan dalam situasi ini akan bermasalah secara etis.”

“Oleh karena itu, kami ingin membatalkan seluruh penjualan barang-barang peringatan tersebut. Tidak ada produk yang terjual dan dikirim sejauh ini, dan kami akan segera mengembalikan semua pre-order. Kami akan mencoba untuk lebih berhati-hati dalam setiap aspek di masa depan. Terima kasih,” tutup agensi.

C9 Entertainment juga melengkapi pernyataan dengan informasi terkait periode dan metode pengembalian dana yang bisa dilakukan. Sementara itu, CIX akan comeback pada 17 Agustus dengan full album pertama mereka.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio