Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

#OURLIMITLES5NCT127, Kenang Kembali Perjalanan Karir NCT 127

07 Juli 2021 11:45 | 359 hits

DREAMERS.ID - Pada, 7 Juli setiap tahunnya penggemar selalu merayakan hari anniversary NCT 127. Di tahun 2021, grup yang dibentuk langsung oleh Lee Soo Man ini telah menginjak usianya yang ke-5 tahun.

Tidak berjalan mulus, pada awal debut NCT 127 selalu dianggap remeh oleh netizen hingga dibilang produk gagal. Namun, sekarang NCT 127 telah mematahkan perkataan haters dengan popularitas dan penghargaan yang didapatkan.

Untuk turut merayakannya, mari mengenang kembali perjalanan karir NCT 127 sejak debut hingga menjadi grup dengan predikat million seller. So Proud!

1. Best New Male Artist 2016

Setelah sukses melangsungkan debutnya lewat ‘Fire Truck’, NCT 127 berhasil meraih penghargaan ‘Best New Male Artist 2016’ di ajang MAMA. Menariknya, NCT 127 memberikan pidato dengan 3 bahasa, Korea, Inggris, dan Mandarin.

2. Grup K-Pop Pertama yang Muncul dalam Parade ‘Thanksgiving Macy’

Pada 28 November 2019 lalu, NCT 127 mencetak sejarah dengan menjadi grup kpop pertama yang tampil di ‘Macy’s Thanksgiving Day Parade’, yang diselenggarakan di New York.

NCT 127 juga turut menaiki ‘The Brick-Changer’ dari LEGO Grup. Taeyong cs juga memberikan penampilan spesial dengan membawakan lagu ‘Highway to Heaven’ di tengah-tengah parade.

‘Macy’s Thanksgiving Day Parade’ sendiri adalah salah satu parade terbesar di dunia yang mulai dilakukan di New York sejak tahun 1924. Dalam parade tersebut menampilkan balon dalam berbagai karakter, seperti hewan-hewan, snoopy, dan superhero.

3. Artis K-Pop Pertama yang Tampil di Rodeo Houston

NCT 127 membuktikan kepopularitasnnya dengan menjadi artis K-Pop pertama yang tampil dalam ‘2020 Houston Livestock Show and Rodeo’ yang diselenggarakan di NRG Stadium, stadium ini memiliki kapasitas sebesar lebih dari 70.000 penonton.

Baca juga: 10 Boy Group K-Pop Terbaik Sepanjang Masa Pilihan Media Korea, Setuju?

NCT 127 membuka penampilan dengan membawakan lagu ‘Cherry Bomb’ yang langsung disambut meriah oleh seluruh penggemar yang hadir. Mereka juga menyapa penggemar, dan menutup penampilan dengan membawakan lagu terbaru dari album ‘Neo Zone’, yaitu ‘Kick It’ dan meninggalkan stage dengan mengelilingi stadium  menggunakan mini truck sambil menyapa para NCTzen.

4. Boy Group K-Pop Pertama yang Tampil di MTV Europe Music Awards

Kembali membuat penggemar bangga, NCT 127 berhasil tampil di ajang musik bergengsi MTV EMAs di tahun 2019. Dalam acara itu, NCT 127 sukses membawakan lagu ‘Highway to Heaven’ versi bahasa Inggris yang membius seluruh penonton di dunia.

5. Boy Group K-Pop Pertama yang Tampil di ‘Global Citizen Festival’

Pada bulan September 2019 lalu, NCT 127 juga berhasil menjadi boy grup K-Pop pertama yang tampil di ‘Global Citizen Festival’. Festival musik ini telah diselenggarakan sejak tahun 2012 untuk meningkatkan kesadaran betapa seriusnya kemiskinan global.

Dalam festival tersebut, NCT 127 menghibur seluruh penonton dengan mambawakan lagu ‘Superhuman’ dan ‘Highway to Heaven’. Sekitar 60.000 penonton hadir untuk menyaksikan penampilan dari boy grup asuhan SM Entertainment tersebut. Acara ini juga dihadiri oleh Lee Soo Man

6. Berhasil Menjadi Grup Million Seller dan Debut di Billboard

NCT 127 semakin membuktikan ketenarannya setelah sukses mencetak penjualan lebih dari 1 juta kopi untuk album ‘Neo Zone’ dan juga ‘NCT #127 Neo Zone: The Final Round’.

Album ‘Neo Zone’ yang telah dirilis terlebih dahulu pada bulan Maret 2020 lalu telah tercatat terjual sebanyak 817.666 album, sedangkan untuk album repackage yang baru saja dirilis pada 19 Mei yaitu ‘NCT #127 Neo Zone: The Final Round’ tercatat telah terjual sebanyak lebih dari 400.987 album masih akan terus bertambah.

Dengan total keseluruhan, yaitu 1.218.653, NCT 127 secara resmi menjadi artis SM Entertainment ke-4 yang menjadi grup Million Seller setelah H.O.T, SNSD, dan EXO. NCT 127 juga menjadi idola K-Pop ke-4 yang tercatat sebagai Million Seller di Gaon.

Selain itu, Billboard juga mengumumkan bahwa album ‘Neo Zone’ berhasil meraih peringkat nomor 5 di Top Chart 200. Hal ini sekaligus merupakan yang pertama kalinya bagi NCT 127 masuk kedalam 10 besar, bahkan 5 besar di Billboard 200.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio