DREAMERS.ID - BTS bersama dengan labelnya Big Hit Entertainment telah memperbarui komitmen mereka kepada UNICEF untuk membantu mengakhiri kekerasan dan penelantaran, serta mendukung kepercayaan diri dan kesejahteraan anak-anak dan remaja, dalam sebuah video yang dirilis hari ini (5/3).
Grup nominator Grammy Awards yang telah bermitra dengan UNICEF sejak 2017 ini membagikan pesan virtual yang berjanji akan melanjutkan kampanye LOVE MYSELF, dengan ambisi cinta dan kebersamaan, terutama pada masa social distancing yang memasuki tahun keduanya.
Sebagai bagian dari kemitraan global yang diperbarui, BTS dan Big Hit juga akan mendonasikan lebih dari 1 juta USD (sekitar 14,3 miliar rupiah) kepada UNICEF, bersama dengan hasil penjualan merchandise LOVE MYSELF dan juga sebagian keuntungan dari penjualan album LOVE YOURSELF.
Baca juga: Jungkook Kalahkan Rekor BTS untuk Penjualan Vinyl Terlaris di Hari Pertama Rilis
“Kami sangat tersentuh dan bersyukur bahwa kampanye LOVE MYSELF kami, yang dimulai dengan langkah-langkah kecil, kini ditingkatkan menjadi kemitraan yang lebih besar. Kami juga berusaha untuk "LOVE MYSELF" sendiri, dan saya pikir kami sebagai tim dan individu juga tumbuh," kata leader RM.Dengan penutupan sekolah, jaga jarak fisik, dan penurunan akses ke layanan, pandemi COVID-19 telah membantu menyoroti pentingnya kesejahteraan mental dan psikososial yang baik untuk anak-anak dan remaja, terutama mereka yang mungkin hidup dengan pengabaian, pelecehan dan penindasan, baik online maupun offline. UNICEF menanggapi perubahan zaman ini dengan strategi yang diperkuat untuk melindungi dan mempromosikan kesejahteraan semua anak dan remaja secara global.
“COVID-19 membawa korban yang sangat besar pada semua kehidupan dan kesejahteraan emosional kita, tidak terkecuali anak-anak dan remaja,” kata Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore. “Melalui musik dan pesan mereka, BTS mengatakan kepada penonton global mereka, 'Kamu tidak sendiri. Ini adalah masa yang sulit bagi kita semua. Dan bersama, dengan cinta dan kebaikan, kita akan melewatinya'. Saat kemitraan kita bergerak ke tahap baru, kita berkomitmen untuk menata ulang dunia yang lebih baik, lebih aman, dan lebih terhubung.”
Sejak 2017, kampanye LOVE MYSELF BTS dan Big Hit telah mengumpulkan 2,98 juta USD (42,7 miliar rupiah) secara global untuk pekerjaan UNICEF dalam mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak dan remaja, dan telah membantu remaja di seluruh dunia terbuka tentang pengalaman mereka sendiri.
(fzh)