Dreamland
>
Artis
>
Article

Deretan Idola K-Pop yang Positif COVID-19 di Tahun 2020

30 Desember 2020 19:20 | 496 hits

DREAMERS.ID - Tahun 2020 menjadi tahun yang sulit bagi semua orang karena serangan pandemi virus COVID-19 yang dimulai sejak awal tahun dan mulai menyebar di di Wuhan, Tiongkok.

Tidak pandang bulu, virus COVID-19 juga menyerang beberapa idola K-Pop. Bahkan berita tersebut membuat para penggemar khawatir, tidak jarang para penggemar menyampaikan pendapat mereka di media sosial untuk memberhentikan sementara program musik.

Hal ini dikarenakan setiap akhir tahun industri musik Korea selalu menyelenggarakan ajang penghargaan, dan menghadirkan banyak musisi ternama yang akan menerima penghargaan bergengsi. Berikut ini merupakan deretan artis Korea yang terkonfirmasi positif COVID-19 sepanjang tahun 2020.

1. Yoon Hak SUPERNOVA

Member dari boy grup SUPERNOVA, Jung Yoon Hak menjadi idol K-Pop pertama yang positif COVID-19. ia diketahui menderita virus corona pada 3 April, setelah sebelumnya ia mengalami gejala pada akhir Maret. ia pun dinyatakan sembuh pada bulan Mei.

2. Bit-to UP10TION

Menjadi idol K-Pop selanjutnya, Bit-to UP10TION dikonfirmasi positif COVID-19 pada 30 November. hal ini cukup membuat heboh penggemar, karena sebelumnya UP10TION masih tampil di acara MBC ‘Music Core’, dan SBS ‘Inkigayo’.

3. Kogyeol UP10TION

Tidak hanya Bit-to, Kogyeol menjadi member UP10TION berikutnya yang positif terinfeksi COVID-19, pihak agensi mengumumkan kabar tersebut pada 1 Desember 2020, satu hari setelah Bit-to dikonfirmasi positif COVID-19.

4.. Xiao UP10TION

Baca juga: Tahukah Kamu? 7 Artis Korea Ini Memiliki Dua Kewarganegaraan

Kembali datang dari member UP10TION, pada 15 Desember pihak agensi, TOP Media memberikan pernyataan bahwa Xiao juga positif COVID-19. Sama seperti Bit-to dan Kogyeol, Xiao turut menjalani isolasi mandiri tanpa melakukan kontak dengan siapa pun.

5. Yiren EVERGLOW

Selain Bit-to UPTIOON, pada 1 Desember 2020, Yuehua Entertainment juga merilis kabar bahwa Yiren EVERGLOW positif COVID-19. Yiren bertemu dengan kenalannya, dan baru mengetahui kenalannya tersebut menderita COVID-19.

6. Sihyeon EVERGLOW

Selain Yiren, rekannya yang juga merupakan member di grup yang sama Sihyeon dikonfirmasi positif COVID-19. mereka akhirnya memutuskan untuk melakukan karantina mandiri, meskipun member lain negatif COVID-19

7. Chungha

Sempat mengegerkan penggemar K-Pop, Chungha dikonfirmasi positif COVID-19 setelah melakukan kontak dengan pasien COVID-19. Pihak agensi mengumumkan kabar tersebut pada 7 Desember. Chungha juga meminta maaf dan berharap bahwa penggemarnya dapat menjaga kesehatan.

8. Jaehyun Golden Child

Dipertengahan bulan Desember, member boy grup Golden Child, Jaehyun juga dikonfirmasi positif COVID-19. Hal ini disampaikan oleh pihak agensi, Woollim Entertainment pada 17 Desember 2020.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio