Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

Deretan Idola K-Pop Ini Sukses Debut di Usia 15 Tahun, Ada Bias-mu?

22 Agustus 2020 09:30 | 2647 hits

DREAMERS.ID - Dapat melangsungkan debut sebagai idol merupakan impian dari semua trainee agensi. Tidak jarang dari mereka bekerja keras melatih seluruh kemampuan yang mereka punya agar dapat debut dan menjadi sukses.

Ada beberapa idol yang harus menunggu waktu yang cukup lama agar dapat debut, baik itu secara solo atau debut sebagai member dari suatu grup. Namun, ada juga yang berhasil dalam waktu yang lebih cepat, bahkan mereka debut diusia yang cukup muda.

Dilansir Koreaboo, terdapat beberapa idola K-Pop baik dari generasi 2 atau generasi 3 yang sukses melangsungkan debutnya di umur yang cukup muda, yaitu 15 tahun. Minzy, idola kelahiran 18 Januari 1994 ini sukses debut sebagai lead dancer dan lead rapper dari girl grup legendaris 2NE1 pada tahun 2009 melalui single pertama ‘Fire’.

Jeon Jungkook, maknae dari boy grup populer BTS ini sukses melakukan debut pada tahun 2013, di usianya yang ke 15 tahun. Ia juga dijuluki sebagai Golden Maknae, karena bakat dan visualnya yang luar biasa.

Jeon Somi, artis dibawah naungan JYP Entertainment ini sukses menarik perhatian publik sejak kemunculannya di ajang survival SIXTEEN dan Produce 101. Ia berhasil debut sebagai member dari I.O.I dan menempati posisi pertama. Tidak hanya itu, ia juga sukses debut sebagai center, maknae, dan lead dancer dari I.O.I di usianya yang masih 15 tahun.

Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal dengan IU berhasil membuktikan dirinya memiliki segudang bakat. Hanya dalam waktu 10 bulan menjadi trainee di bawah naungan LOEN Entertainment, ia sukses melangsungkan debutnya lewat ‘Lost Child’ pada tahun 2008 di usianya yang ke-15 tahun.

Lewat lagu ‘Good Day’ yang ia rilis pada tahun 2010, dia kemudian diakui sebagai salah satu artis solo K-Pop yang paling legendaris, dan juga diberi julukan ‘Nation’s Little Sister’.

Zelo, sukses debut sebagai salah satu member dari boy grup generasi 2 B.A.P pada tahun 2012 dibawah naungan TS Entertainment. Ia juga debut sebagai lead rapper, dancer, dan maknae dari boy grup pelantun ‘Warrior’.

Suhyun AKMU, memulai karirinya dengan berpartisipasi di K-Pop Star 2 bersama dengan kakaknya Chanhyuk pada tahun 2012, mereka kemudian lolos dan meraih posisis pertama. Setelah itu, mereka memutuskan untuk bergabung bersama YG Entertainment dan berhasil debut di tahun 2014, saat Suhyun berusia 15 tahun.

Baca juga: Jungkook BTS, Lee Jun Ki Hingga Kim Soo Hyun Nonton Konser IU, Idolanya Idola!

Suzy menjadi salah satu idol perempuan yang memiliki visual luar biasa dan dikagumi banyak orang. Tidak disangka, Suzy memulai debutnya di usianya yang ke-15 tahun sebagai salah satu member dari girl grup JYP, Miss A. tidak hanya memiliki visual yang luar biasa, mantan dari aktor Lee Minho ini juga memiliki vokal yang mengagumkan.

Maknae dari boy grup yang dijuluki King of K-Pop, Changmin TVXQ ini sukses debut pada tahun 2003 diusianya yang masih 15 tahun. Memiliki visual yang mengagumkan, maknae dari TVXQ ini juga memiliki vokal dan kemampuan high note yang luar biasa.

Ahn Yujin cukup menarik perhatian publik saat dirinya berpartisipasi dalam ajang survival Produce48. Ia akhirnya lolos dengan menempati posisi ke-5 di lineup debut IZ*ONE. Ia debut sebagai vokalis utama, dan dancer di usianya yang ke-15 tahun.

Yuna sudah dikenal oleh para netizen setelah kemunculannya di acara survival JYP Entertainment Stray Kids, dan juga penampilannya di hadapan Jungkook BTS di BTS's Love Yourself: Highlight Reel.

Yuna akhirnya berhasil debut sebagai maknae, lead rapper, lead dancer, dan visual dari girl grup ITZY pada tahun 2019 ketika dia berusia 15 tahun (usia internasional).

NCT Dream memang memiliki member yang masih sangat muda saat awal debut, salah satunya adalah Chenle, ia bahkan hanya menghabiskan waktu sekitar 2 bulan hingga akhirnya berhasil debut sebagai vokal dan maknae line pada tahun 2016, diusianya yang masih 15 tahun.

Oh Hayoung A Pink juga masuk dalam deretan idol K-Pop yang debut di usia 15. Ia sukses debut sebagai vokal line, dancer, dan maknae dari girl grup A Pink pada tahun 2011 lewat single I Don’t Know.

Nam Dong Pyo juga sukses menarik perhatian banyak netizen setelah penampilannya di ajang survival Produce X 101. Ia mengejutkan penggemar dengan bakatnya yang luar biasa di usianya yang masih muda.

Dia akhirnya menempati urutan ke-8, dan masuk ke jajaran debut terakhir untuk X1, dan memulai debutnya sebagai rapper utama dan maknae grup di usianya yang ke- 15 tahun. Walaupun kini X1 telah bubar, Dong Pyo masih dianggap sebagai rapper dan maknae yang berbakat, dan kini berkarir sebagai duo dengan Kim Hangyul.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
24 September 2022 10:20
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio