Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

Eunji Bicara Soal ‘Kutukan 7 Tahun’ yang Berhasil Dilewati Apink

14 Juli 2020 14:30 | 264 hits

DREAMERS.ID - Dalam industri musik K-Pop khususnya karir sebuah idol group, ada sebuah istilah populer namun cukup mengerikan, yaitu ‘kutukan’. Hal ini mengacu pada bubarnya sebuah grup setelah menjalani karir selama beberapa tahun tertentu (paling umum 7 tahun) karena berakhirnya kontrak.

Baru-baru ini dalam sebuah wawancara di program YouTube ‘All That MIC’ bersama Jamie, Eunji Apink berbicara tentang bagaimana grupnya sering ditanya soal rasanya melewati ‘kutukan’ tersebut. Idola K-Pop ini menjelaskan bahwa terlalu berhati-hati akan istilah tersebut bisa menjadi masalah tersendiri.

Baca juga: Inilah Rahasia Perawatan Gigi di Balik Senyum Sempurna Idola K-Pop

“Setelah tujuh tahun, kami mendapat banyak pertanyaan seperti itu, dan kami berpikir tentang konsep seperti apa yang harus kami jalani dan lagu seperti apa yang harus kami lakukan,” kata Eunji, dan menambahkan, “Kami memulai debut dengan konsep yang fresh tetapi kami tidak bisa terus melakukan itu sampai akhir.”

“Jika kau terus melakukan hal yang sama, maka sepertinya kau tidak berubah sama sekali. Pada saat yang sama, jika kau berubah, maka orang akhir-akhir ini cenderung mengatakan, ‘Aku lebih suka konsepmu sebelumnya. Mengapa kau mengubah konsepmu?’,” papar Eunji.

Apink debut pada April tahun 2011 dan kini telah berpromosi bersama sebagai grup selama lebih dari 9 tahun. Usia yang sangat panjang bagi sebuah girl group bisa bertahan sampai saat ini.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio