Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

Cerita Selebgram Indonesia di Korea Terkait Situasi Seoul Saat Geng 97 Line Main ke Itaewon

18 Mei 2020 19:00 | 8577 hits

DREAMERS.ID - Pada Senin (18/5), Dispatch melaporkan empat idola K-Pop yang termasuk dalam geng 97 line, yaitu Jungkook BTS, Eunwoo ASTRO, Jaehyun NCT, dan Mingyu SEVENTEEN mengunjungi beberapa tempat di Itaewon di tengah pandemi corona.

Keempat idola tampan itu mengunjungi restoran dan dua tempat hiburan pada 25-26 April lalu, yang mana sebelum kasus baru COVID-19 terdeteksi di wilayah Itaewon. Menurut agensi, mereka tidak mengunjungi kelab yang menjadi pusat penyebaran.

Baik Jungkook BTS, Eunwoo ASTRO, Jaehyun NCT, maupun Mingyu SEVENTEEN sudah dinyatakan negatif COVID-19. Serta mengakui kesalahan mengabaikan anjuran social distancing, dan telah meminta maaf ke publik.

Bianca Kartika, seorang warga negara Indonesia sekaligus selebgram yang tinggal di Korea pun memberikan ceritanya terkait kondisi di sana. "Hai aku tinggal di Seoul dan mau sedikit kasih insight aja terkait keadaan di Seoul sebenarnya saat ini".

Baca juga: Disebut Menantu Idaman, Ini Deretan Fakta Tentang Jaehyun NCT

Menurutnya, Korea Selatan tidak ada aturan PSBB, "Mungkin banyak yang lupa kalo keadaan setiap negara terkait covid itu berbeda-beda. Di Seoul ga ada PSBB, atau larangan berkegiatan yang se-strict/ se-ketat di jabodetabek / Indonesia".

Terkait 97 line yang hangout di Itaewon, Bianca berpendapat, "Di tanggal mereka ke club (25-26 April) situasi disini sudah jauh membaik, meski tetap pakai masker dan jaga kebersihan, tapi orang2 sudah berkegiatan normal. Jalan2, makan2, ke mall. Juga ga ada himbauan club/ resto/ mall untuk tutup seperti di Indonesia (pada tanggal itu)".

Bianca melanjutkan, "Mungkin karena itu mereka ke club (seperti orang2 Korea lain), karena merasa sudah baik keadaannya. Sayangnya, beberapa hari setelah mereka kesana, ternyata ada case covid baru di club (sekitar 30 April - 5 Mei an). Baru di tgl itu pemerintah kasih kebijakan untuk menutup semua club & suljib (tempat minum2)".

Ia menambahkan, "Mungkin karena tanggalnya berdekatan itu, orang2 jadi gelap mata menyalahkan mereka seolah2 mereka pergi ke tempat yang dilarang. Padahal mereka kesana di tanggal (sedikit) sebelum ada larangan ke club".

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
25 November 2022 17:00
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio