DREAMERS.ID - Pada tahun 2016 lalu, hubungan antara Cina dan Korea Selatan sempat menegang karena konflik THAAD yang menyebabkan pemboikotan budaya Hallyu di negeri tirai bambu. Di tahun 2020, G-Dragon memberikan gebrakan pertama pasca konflik tersebut.
Berdasarkan laporan Korea Herald, pelantun lagu hits Crayon itu menjadi selebriti Korea Selatan pertama yang menandatangani kesepakatan iklan dengan perusahaan Cina pasca konflik THAAD dan pemboikotan budaya Korea di Cina.
Baca juga: G-Dragon Puncaki Daftar Acara Non-drama Terpopuler Bareng 'You Quiz on the Block'
YG Entertainment mengungkapkan bahwa member grup BIGBANG tersebut baru saja menandatangani kontrak dengan perusahaan air kemasan raksasa Nongfu Spring Co., dan akan tampil dalam materi promosi dari perusahaan minuman teh baru, Chapai.Pemasaran media online dan sosial telah dimulai sementara papan iklan yang menampilkan G-Dragon juga dipajang di seluruh Cina. YG Entertainment mengatakan, "BIGBANG menikmati kesuksesan yang besar di Cina bahkan sebelum grup memasuki masa hiatus karena membernya menjalani wajib militer".
Kemudian perusahaan besar yang menggaet G-Dragon sebagai brand ambassadornya menyatakan, "Kami telah mengkonfirmasi tingkat popularitas dan pengaruh BIGBANG di Cina melalui kesepakatan iklan G-Dragon".
(mth)