Dreamland
>
Artis
>
Article
Sah Jadi Perempuan di Mata Hukum, Ini Perjalanan Lucinta Luna Transgender
13 Februari 2020 18:00 | 1573 hits

DREAMERS.ID - Polisi mengungkap bahwa Lucinta Luna telah sah menjadi seorang perempuan menurut putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Dalam press release yang dibagikan polisi, tertulis bahwa Lucinta Luna lahir pada tanggal 16 Juni 1989 dari pernikahan antara Bapak Muntoha dan Ibu Djoneha. Lucinta Luna terlahir sebagai anak laki-laki bernama Muhammad Fatah.

Baca juga: Buka Suara Soal Kasus Obat Psikotropika, Lucinta Luna Menangis Minta Maaf

Sejak usia 5 tahun Muhammad Fatah berperilaku seperti perempuan. Hal ini berlangsung hingga ia tumbuh dewasa. Hingga pada 24 April 2016, Muhammad Fatah memutuskan operasi ganti kelami dari laki-laki menjadi perempuan di Thailand.

Berdasarkan surat keterangandokter dari rumah sakit di Thailand, ia didiagnosa mengidap penyakit jenis kelamin Dysphoria atau lebih dikenal dengan sebutan transgender. Kemudian pada 22 November 2019, Muhhamad Fatah mengajukan permohonan ganti kelamin dari laki-laki menjadi perempuan ke PN Jaksel.

Permohonan itu dikabulkan, Muhammad Fatah berganti jenis kelamin laki-laki jadi perempuan dan namanya juga berganti menjadi Ayluna Putri yang lebih dikenal dengan nama panggung Lucinta Luna.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio