Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

Respon Mnet Soal Manipulasi Member IOI

14 Desember 2019 11:38 | 1155 hits

DREAMERS.ID - Pada 13 Desember kemarin, sebuah laporan yang mengutip dokumen kejaksaan menyebutkan bahwa ada salah satu member grup IOI yang debut karena hasil manipulasi ranking. Mnet pun langsung mengeluarkan tanggapannya.

Menurut surat dakwaan tertulis yang diajukan Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul ke Majelis Nasional pada 3 Desember, kejaksaan mendakwa PD Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum (kepala produser) dengan berkonspirasi untuk mengganggu dalam bisnis memilih, melatih, dan memulai debut grup idola CJ ENM. 

Surat dakwaan menyebutkan bahwa Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum bertindak sendiri dan bahwa CJ ENM adalah korban. Namun, outlet media melaporkan bahwa anggota staf produksi lainnya mengubah peringkat anggota IOI, menunjukkan bahwa ini bukan masalah anggota staf individu tetapi masalah struktural di CJ ENM.

Baca juga: Obati Rasa Kangen Fans, Ini 5 Momen Berkesan di Acara Reuni I.O.I

Kejaksaan mengatakan, "Pada saat itu, 'Produce 101' Musim 1 dikelola oleh mantan produser CJ ENM 'Han' dan penulis utama 'Park.' Terdakwa mengklaim bahwa merekalah yang memanipulasi suara selama final dan bahwa ia tidak terlibat, dan kami menemukan kesamaan dengan pernyataan situasinya". Inilah sebabnya mengapa PD Ahn tidak dituduh memanipulasi peringkat akhir Musim 1 dalam dakwaan resminya.

Seorang sumber dari komisi kebenaran tentang kasus Produce 101 Musim 2-4 menyatakan, “PD Han adalah produser utama Musim 1 dan memiliki tanggung jawab yang tidak sedikit atas kasus ini. Dia perlu diselidiki secara menyeluruh sehingga dia dapat bertanggung jawab. Dalam situasi ini, kami gagal melihat tanggung jawab serius dan kompensasi yang dijanjikan CJ ENM. CJ ENM perlu segera mengambil tanggung jawab".

Kemudian, Mnet angkat bicara dengan hanya mengatakan, "Kami tidak dapat memeriksa pernyataan atas surat dakwaan terhadap Ahn Joon Young sehingga kami tidak tahu isinya. Kami juga tidak bisa mengatakan apa-apa tentang produser utama Han".

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio