Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

Masuk Jadi Anggota NU Deddy Corbuzier Dapat Gelar Gus Lora, Apa Artinya?

01 Agustus 2019 20:42 | 768 hits

DREAMERS.ID - Belum lama menjadi mualaf, Deddy Corbuzier sudah menjadi anggota Nahdhatul Ulama (NU). Ia diajak oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj. Said Aqil bahkan memberi gelar untuk Deddy.

Deddy Corbuzier mendapakan gelar Gus Lora dari Said Aqil. Deddy Corbuzier memposting sebuah video di Instagram yang memperlihatkan dirinya sedang berada di kantor PBNU bersama orang yang mengislamkannya, Gus Miftah.

"Masha Allah saya di berikan gelar Gus Lora oleh Kyai Said Aqil Siroj..," tulis Deddy Corbuzier pada caption videonya itu. Kekasih Sabrina Chairunnisa itu pun memuji agama Islam yang baru dianutnya. "PBNU.. Islam yang indah adalah yang menghargai semua perbedaan Agama. And we in for it. @gusmiftah," sambung Deddy.

Baca juga: Deddy Corbuzier Resmi Nikahi Sabrina Chairunnisa, Ini Tanggapan Azka

Sayangnya tidak dijelaskan apa makna dari gelar Gus Lora itu. Tetapi gelar Gus biasanya diberikan kepada anak kyai. Said Aqil juga pernah memberikan gelar yang sama pada pengacara fenomenal Hotman Paris Hutapea karena dianggap melayani masayarakat.

Sejak menjadi mualaf pada 21 Juni 2019, Deddy Corbuzier kerap berdekatan dengan kader Nahdlatul Ulama. Penerimaan Deddy sebagai anggota NU itu dilakukan pada istighotsah di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Juli 2019 malam.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio