Dreamland
>
Artis
>
Article
Youtuber Populer Mukbang Korea, Banzz Dituntut 6 Bulan Penjara Atas Iklan Palsu
19 Juli 2019 12:00 | 7976 hits

DREAMERS.ID - Bagi kalian yang gemar menonton Youtube, khususnya tentang makanan. Pasti pernah melihat salah satu Youtuber khusus mukbang asal Korea Selatan bernama Banzz. Youtuber tersebut rupanya sedang menjalani kasus hukum karena diduga melakukan iklan berlebihan.

Pada 18 Juli, jaksa penuntut meminta hukuman penjara 6 bulan untuk YouTuber populer, Banzz atau yang bernama asli Jeong Man Soo, karena iklan palsu / berlebihan. Banzz adalah Youtuber populer yang telah mengantongi lebih dari 3 juta subscribers.

Jaksa menyatakan bahwa Banzz telah menipu konsumen dengan mengiklankan produk karena memiliki efek palsu untuk mengurangi lemak tubuh. Produk tersebut bernama Eat4U, yang mana merupakan perusahaan produk makanan sehat yang baru didirikan sendiri olehnya.

Pengacara Jeong Man Soo mengklaim bahwa kliennya tidak ada niatan untuk menipu pelanggan dan tidak bersalah, “Dia mengunggah review dari pelanggan biasa yang menggunakan produknya di Facebook”. Jeong Man Soo sendiri menyatakan tidak tahu jika aksinya itu melanggar hukum.

“Ini adalah pertama kalinya saya menjalankan bisnis, jadi saya pikir ada beberapa aspek yang kurang. Saya tidak mengunggah ke Facebook dengan maksud beriklan, tapi hanya karena saya senang melihat review dari pengguna yang mengatakan efektif untuk diet,” ujar Banzz.

Selanjutnya, Banzz akan menjalani sidang terakhir pada 12 Agustus mendatang.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio