Dreamland
>
Artis
>
Article
Chen EXO Dituduh Rasis, Ini Faktanya yang Perlu Kamu Tahu
16 April 2018 16:47 | 2622 hits

DREAMERS.ID - Di tengah masa promosi bersama sub-unit EXO-CBX, Chen tersandung masalah yang tidak diinginkan. Penyanyi asuhan SM Entertainment ini dituding rasis saat melakukan siaran spesial di Naver V Live pada 15 April kemarin bersama Baekhyun dan Xiumin.

Semuanya dimulai ketika ketiga member EXO ini bermain Jenga atau menumpuk balok. Chen, yang merusak atau merubuhkan menara Jenga dinyatakan kalah dan harus menerima hukuman dari member lainnya.

Baekhyun memakaikan lipstick di bibir Chen dan membuatnya lebih besar dari ukuran bibir yang sebenarnya. Pemilik nama asli Kim Jongdae ini kemudian berkata, “Aku terlihat seperti Michol.” Michol sendiri diketahui merupakan karakter dari ‘Dooly the Little Dinosaur’, yang sering dikritik sebagai karikatur wajah hitam. Chen juga mengatakan bahwa dirinya terlihat seperti Kunta Kinte, karakter dalam novel ‘Roots: The Saga of American Family’ yang merupakan orang Gambia.

Baca juga: Promosi Bareng, Manisnya Dukungan TVXQ untuk EXO-CBX

Meskipun ucapannya tersebut tidak memiliki niatan untuk menyakiti siapa pun, namun nampaknya para haters dan beberapa pihak membuatnya menjadi persoalan besar dengan mengatakan bahwa Chen sengaja menyebut nama dua karakter tersebut untuk menunjukkan kebenciannya pada orang kulit hitam, yang pada kenyataannya ia tidak pernah mengatakan hal tersebut.

Saat ini, opini netizen pun terbagi menjadi dua. Beberapa mengatakan bahwa Chen harus membuat pernyataan resmi untuk meluruskan masalah ini. Sementara yang lain mengatakan bahwa haters hanya akan membenci, dan Chen tidak pernah membuat komentar yang rasis dalam siaran tersebut.

Kalau menurtmu bagaimana Dreamers?

(fzh)

SUBSCRIBES
'chen'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio