Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

Hasil Analisa Tim Forensik Terhadap Video Kontroversial Perkataan Kasar Wanna One

23 Maret 2018 11:12 | 3222 hits

DREAMERS.ID - Kontroversi yang melibatkan Wanna One beberapa waktu lalu rupanya menjadi isu serius bagi penggemar maupun publik, sampai pada akhirnya video tersebut menjalani proses analisis oleh tim forensik atas permintaan penggemar. Hasilnya pun baru-baru ini sudah diumumkan.

Digital Forensic Laboratory (CSI - Law) yang memiliki spesialisasi dalam menganalisa materi digital menyatakan bahwa kalimat kasar yang diduga dikatakan oleh Ha Sungwoon bukanlah, “Aku lebih baik mengumpat (berkata kasar) di depan”, melainkan “Kita seharusnya melakukan seperti ini”.

Wajah dari para member sendiri tidak terlihat jelas di video sehingga membuat beberapa perbedaan pendapat tentang siapa yang menyebutkan kalimat tersebut. Saat dibandingkan dengan audio lain, hasil analisa Digital Forensic Laboratory mengarah pada kesimpulan bahwa itu benar suara Ha Sungwoon.

Laporan itu juga mengatakan bahwa suara yang mengikuti pernyataan tersebut, yang diduga kata-kata makian, sebenarnya mirip dengan suara yang dibuat oleh mesin. Lebih lanjut, kalimat yang diduga sebagai kalimat mengandung unsur seksual justru memiliki arti, “Jawablah aku”. Dan itu bukanlah suara Ha Sungwoon.

Baca juga: Yoon Jisung Akan Segera Comeback di Bawah Naungan Agensi Baru

Penggemar dari Ha Sungwoon sendiri menyatakan bahwa mereka sedang dalam proses mengajukan laporan atas pencemaran nama baik di dunia maya, dan menggunakan hasil analisa itu sebagai barang bukti.

Seperti yang diketahui, bertepatan dengan hari comebacknya pada Senin (19/03) lalu, Wanna One tertimpa skandal lantaran video saat mempersiapkan siaran langsung Mnet ‘Star Live’ tersebar ke dunia maya. Dalam video itu, mereka diduga mengucapkan kalimat-kalimat kasar yang ditujukan kepada agensinya.

Semoga masalah ini cepat selesai dan tidak mengganggu promosi mini album terbarunya ya, Wannable.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio